FSB-Paliko akan Gelar Khitanan Massal Senin Besok di Masjid Al-Muttaqin Tanjuang Pauah

Cmczone.com- Forum Seni & Budaya Payakumbuh-Limapuluh Kota berencana menggelar Sunatan/Khitanan Massal di Masjid Al-Muttaqin, Kelurahan Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Sunatan Massal tersebut akan dilaksanakan pada Hari Senin, 26 Juni 2023. Peserta diutamakan bagi warga kurang mampu dan Anak Yatim-Piatu.

Mewakili Presidium FSB-Paliko Zikran, Sekretaris FSB PALIKO Desi Susanti (Cici) kepada awak Media, Sabtu 24/6 mengatakan

“Ini (Khitanan Massal) agenda rutin FSB-Paliko setiap Libur anak Sekolah yang ke 4 kalinya sejak berdirinya FSB-Paliko pada tahun lalu,” ujar Cici di Masjid Al-Muttaqin.

“Kuota untuk kali ini kami bagi untuk 100 Peserta yang kami bagi di 3 titik (Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota), salah satu titiknya di kota Payakumbuh (Tanjuang Pauah), itulah yang akan kami laksanakan hari Senin besok, ” tuturnya.

Baca Juga :   IPAL Puskesmas Geragai Diduga Ada yang Fiktif, RLH: Akan Kita Laporkan Ke APH

Selanjutnya Cici mengatakan bahwa Peserta Khitanan Massal di Masjid Al-Muttaqin sebanyak 30 Anak yang sudah terdaftar.

“Mayoritas Anak yang Naik Ke Kelas V SD,” imbuhya.

Cici juga berkisah bahwa FSB-Paliko ini dibentuk sejak 1,5 tahun lalu tersebut saat ini tidak berafiliasi dengan Politik, ini murni Forum Seni dan Budaya, dan bergerak dibidang Sosial, Pendidikan dan Keagaamaan, serta sudah terdaftar secara resmi di Pemerintahan.

Lalu Cici menambahkan, untuk tekhnis kegiatan (Senin 26/6) kami berkolaborasi dengan Dokter-dokter handal, yang sudah ahli dibidang nya.

FSB-Paliko juga berencana akan mendirikan Rumah Sunat yang bisa didatangi kapanpun bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi warga kurang mampu dan hebatnya tanpa dipungut biaya alias Gratis.

Baca Juga :   Luar Biasa, Klub Anggora Bola Voli Masuk ke Babak Pertandingan Selanjutnya

(*)