Anggota DPRD Provinsi Syamsul Bahri Sponsori Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar di Pasaman Barat

Cmczone.com- UPTD BLK Payakumbuh Disnaketrans Sumbar, melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel TA 2023 di Pematang Sontang Nagari Ranah Malintang, Kecamatan Sei. Aur Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan dengan materi menjahit pakaian dasar dengan total peserta sebanyak 16 orang ini berasal dari pokok pokok pikiran Syamsul Bahri, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kadisnakertrans Sumbar diwakili Kepala BLK Payakumbuhย H. Satri Edi, S.Sosย kepada wartawan menyampaikan, pelatihan ini bersumber dari APBD Provinsi Sumbar melalui usulan Pokir Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri.

โ€œ16 peserta yang terpilih akan dilatih selama (260 JP) oleh Instruktur dari Balai Latihan Kerja Payakumbuh Anisa, S.Pd yang telah bersertifikasi Nasional.

Baca Juga :   Usul Gedung Kantor Baru, KPU dan Bawaslu Audiensi dengan Gubernur Kepri

“Peserta akan mendapatkan fasiitas dengan Seragam Pelatihan, Snack dan Makan Siang, Modul Pelatihan, Bahan ATK Pelatihan, Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan serta bantuan uang transport”,

Kepala BLK Payakumbuh H.ย Satri Edi,S.Sos
berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, serius dan fokus, sehingga ilmu yang didapat mampu diaplikasikan dalam berwirausaha secara mandiri, karena masih banyak diluar sana, calon peserta pelatihan lain yang antri menunggu kesempatan ini.

Kami harapkan dengan pelatihan ini akan bisa menghasilkan dan menciptakan Enterpreneur enterpreneur baru.

Dengan sasaran dapat mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan, dapat meningkatkan SDM yang cerdas, sehat, beriman berkarakter dan berkualitas, serta meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing. Ini juga selaras dengan salah satu visi dan misi pemerintah provinsi Sumbar,โ€ ucap Kepala BLK Payakumbuhย H. Satri Edi, S. Sos.

Baca Juga :   Situasi Natal di Tanjab Barat Dalam Keadaan Kondusif, Ini Pesan Kapolres: Jaringan Listrik dan Gas Elpiji Dalam Keadaan Tidak Aktif

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Syamsul Bahri kepada wartawan mengatakan dengan pelatihan ini maka adik adik kita yang putus sekolah bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan keahlian dalam menjahit pakaian dasar.

“Saya mengharapkan selepas pelatihan ini para peserta mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga dan berkembang usahanya di tengah masyarakat.

Saya berterimakasih kepada Disnaketrans Provinsi Sumbar UPTD Balai Latihan Kerja Payakumbuh yang telah melaksanakan pelatihan ini”, pungkas Syamsul Bahri anggota DPRD Provinsi dari PDIP ini.

Tim