LiveNews

Anggota DPRD Sumbar H. M.Syafril Huda : Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue Akan Menciptakan Pengusaha Yang Handal

Cmczone.com- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. M. Syafril Huda membuka secara resmi dimulainya Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Durian Kapeh Darussalam , kecamatan Tanjung Mutiara kabupaten Agam.

Pelaksanaan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Processing Bidang Pembuatan Roti dan Kue dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar melalui Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Payakumbuh.

Selama 20 hari (160 JP) sebanyak 16 peserta akan mendapatkan pelatihan tentang pembuatan roti dan kue, dalam hal ini para peserta akan mendapatkan pelatihan dari Instruktur Bersertifikasi Nasional.

“Kita berharap dengan meningkatkan keterampilan bagi kaum perempuan dapat hendaknya menjadi peluang untuk menambah pendapatan dan membantu ekonomi keluarga,” ungkap M. Syafril Huda.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BLK Payakumbuh Satri Edi mengatakan, pelaksanaan pelatihan berdasarkan Klaster Kompetensi Bidang Pembuatan Roti dan Kue ini adalah pokok pikiran dari anggota DPRD provinsi Sumbar M.Syafril Huda.

“Kami menghimbau kepada peserta (16 orang) untuk bersungguh sungguh selama 20 hari kedepan dalam menerima transfer kompetensi berupa pelatihan pembuatan roti dan kue dari Instruktur kami, sehingga ilmu yang di ajarkan bisa terserap dengan maksimal, hingga Misi Gubernur Sumatera Barat untuk menciptakan 100 ribu Enterpreneur bisa dicapai.

“Program pelatihan ini juga selaras dengan Visi Gubernur Sumbar, yaitu Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan,” pungkas Satri Edi.

Exit mobile version