Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar Di Garagahan Masuki Minggu Terakhir, Hasil Signifikan Terlihat Jelas Dari Produk Buatan Siswa

Cmczone.com- Pelatihan keterampilan menjahit pakaian dasar yang dilaksanakan Disnaketrans Sumbar UPTD Balai Latihan Kerja Payakumbuh di Nagari Garagahan kecamatan Lubuk Basung kabupaten Agam telah memasuki minggu ke 4.

Pelatihan ini sebagai pokok pikiran anggota DPRD provinsi Sumatera Barat H. M. Syafril Huda yang bertujuan mamberikan keterampilan bagi ibu ibu peserta untuk menimba keahlian dan kemampuan dalam bidang tata busana.

H. Satri Edi, S. Sos Kepala BLK Payakumbuh mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya proses pelatihan ini, terutama kepada instruktur dan para peserta yang telah menjalani proses transfer ilmu yang bermanfaat dan bisa di praktekkan secara lansung untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca Juga :   Jajaran Polsek Sukamakmur Polres Bogor, Akan Buru Pelaku Pembobolan Minimarket

Shindi Isra Miharni, SE, instruktur pelatihan mengatakan setelah melalui proses dari tanggal 10 Juli lalu, sejauh ini hasilnya sudah signifikan.

“Kita melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta dan hasilnya sesuai harapan. Terbukti dengan mereka mampu menguasai materi dan menerapkannya dalam praktek.

Beberapa materi baik itu teori dan praktek sudah mereka kuasai seperti pembuatan :
1. Sampel rok mini
2. Rok A wanita
3. Blouse
4. Kemeja
5. Celana

Kiranya dalam pelatihan tersebut para peserta menunjukkan kreatifitasnya dengan memanfaatkan kain perca menjadi produk bermanfaat seperti keset dan lainnya.

Dijelaskan lagi dengan teori dasar menjahit yang diberikan bisa digunakan untuk mampu menjahit pakaian wanita dan juga laki laki.

Baca Juga :   Dandim 0302 Inhu letkol czi Eko supri setiawan S.Sos M.han Himbau Masyarakat Untuk Vaksin dan Cegah Pembakaran Lahan

“Kita mengharapkan nantinya para peserta akan menjadi penjahit profesional, mampu meningkatkan ekonomi keluarga serta mampu operasikan semua alat jahit dengan benar”, ujar Shindi.