Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue Yang Dilaksanakan BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar Dinilai Memuaskan

Cmczone.com- Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue yang diselenggarakan di desa Silungkang Duo kecamatan Silungkang kota Sawahlunto menunjukkan progres yang memuaskan.

Hal ini terlihat dari antusiasnya para peserta dalam mengikuti dan mempraktikkan materi yang di berikan oleh instruktur. Mereka sudah mampu membuat roti, kue kering , puding2an, aneka cake serta jajanan pasar. (22/8)

Instruktur pelatihan saat dikonfirmasi media ini mengatakan “Sebanyak 16 peserta pelatihan Pembuatan Roti dan Kue ini telah diberikan materi-materi pelatihan mulai dari pengenalan alat dan bahan. Saya melihat mereka mudah mencerna teori dan bisa mempraktikkannya”.

“Selanjutnya para peserta dibekali kemampuan untuk membuat roti dan kue yang nantinya akan bisa bernilai bisnis untuk meningkatkan taraf perekonomian keluarga para peserta”, ujar Tika.

Baca Juga :   Tanjung Permai dan Kampung Hilir Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Provinsi Kepri 2022

Albert Hendra Lukman, SE, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang mensponsori pelaksanaan pelatihan kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan prosesing UPTD BLK Payakumbuh dalam Pembuatan Roti dan Kue mengatakan, “Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan kemampuan dalam membuat roti dan kue.

“Nantinya diharapkan para peserta akan mampu mengembangkan diri menjadi pengusaha roti dengan beraneka ragam produk yang bernilai ekonomis untuk meningkatkan pendapatan keluarga”, ujar Albert.