Absensi Dipalsukan, Ada Apa Dengan Kepsek SDN27/X Nipah Panjang?

TANJAB TIMUR, cMczone.com – Kegiatan belajar mengajar di SDN 27/X Nipah Panjang tuai sorotan. Pasalnya, dari informasi yang dihimpun media ini ada oknum guru yang sudah lama tidak melakukan belajar mengajar namun absensinya dibuat hadir.

Hal ini tentunya merugikan bagi siswa-siswi yang belajar di sekolah tersebut.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Senin (04/09/2023), Kepsek SDN 27/X Nipah Panjang, Suprayogi mengakui bahwa oknum guru (S) tersebut sudah lama tak masuk mengajar dengan alasan lagi mengurus suaminya yang sakit.

Sebagai Kepsek, tak seharusnya membuatkan absensi hadir kepada guru tersebut dengan waktu yang cukup lama. Hal ini tentunya bertentangan dengan aturan yang ada.

Baca Juga :   PPK dan Distributor Diduga Melakukan Kecurangan, Bupati Dan BPK Buat Adendum Baru Agar Proyek Pembangunan Sentra Industri Kopi Solok Selatan Tetap Jalan

”Absensinya kita buat hadir sebagai bentuk toleransi kito, karena yang bersangkutan lagi ngurus suaminya sakit,” sebut Kepsek SDN 27/X Nipah Panjang, Suprayogi.

Yogi juga mengatakan bahwa hal ini sudah dilaporkan ke pihak Korwil Pendidikan yang berada di Nipah Panjang.

”Sudah kita laporkan ke Korwil, mereka juga tidak mempersoalkan karena ini toleransi kita,” jelas Yogi.

Awak media mencoba menggali informasi dengan mengonfirmasi Korwil Pendidikan yang berada di Kecamatan Nipah Panjang. Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terlihat dibaca namun tidak digubris alias bungkam. (One/Tim)