Berita  

Heran, Oknum Guru Lama Tak Mengajar Tapi Absensinya Dibuat Hadir Oleh Pihak Sekolah, Ada Apa?

TANJAB TIMUR, cMczone.com – Dunia pendidikan kembali tercoreng oleh ulah oknum guru di SDN 27/X Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (06/09/2023).

Soalnya, walaupun tidak masuk ke sekolah untuk melakukan kegiatan mengajar namun absensi oknum guru tersebut selalu dibuat hadir untuk mengelabui pihak-pihak terkait lainnya dengan alasan toleransi dari pihak sekolah.

Hal ini tentunya bertentangan dengan aturan yang ada serta merugikan bagi siswa-siswi yang belajar di sekolah tersebut.

Anehnya lagi, dengan nada percaya diri Kepsek SDN 27/X Nipah Panjang, Suprayogi mengakui bahwa oknum guru (S) tersebut sudah lama tidak masuk untuk mengajar, terhitung dari Juli 2023.

Baca Juga :   Hasil musprov Pordasi Rabu 1 Juni 2022 di hotel Dymens Bukittinggi

Dengan alasan lagi mengurus suaminya yang sakit, pihak sekolah seolah mengambil keputusan sepihak dengan alasan toleransi sesama guru.

Publik dibuat keheranan, ada apa dengan Kepsek SDN 27/X Nipah Panjang yang seolah memberikan ”keistimewaan” pada oknum guru tersebut?.

Selain itu dalam keterangannya, Kepsek Suprayogi juga menjelaskan bahwa hal ini sudah dilaporkan ke pihak Korwil Pendidikan di Nipah Panjang dan bahkan telah direstui.

Tak sampai disitu, untuk menggali informasi media ini mencoba menghubungi Korwil Pendidikan Nipah Panjang, Ahmad Dahlan. Namun, hingga berita ini diterbitkan hanya terlihat di pesan WhatsApp centang biru tidak ada jawaban alias bungkam. (One/Tim)