Berita  

Pemalsuan Absensi Oknum Guru di SDN 27/X Nipah Panjang Diduga Sengaja Dibuat Pihak Sekolah

TANJAB TIMUR, cMczone.com – Oknum guru di SDN 27/X Nipah Panjang yang dinilai mengangkangi aturan sebagai ASN seolah dilindungi oleh berbagai pihak.

Pasalnya, dari informasi yang dihimpun media ini pihak-pihak terkait sepertinya enggan memberikan tanggapan.

Sebut saja Korwil Pendidikan yang berada di Nipah Panjang. Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Ahmad Dahlan sepertinya tidak memberikan respon alias bungkam, hal ini menuai berbagai pertanyaan. Ada apa dengan Korwil Pendidikan Nipah Panjang?.

Sebelumnya, media ini telah memuat pemberitaan yang diakui oleh Kepsek SDN 27/X Nipah Panjang Suprayogi, bahwa oknum guru (S) tersebut terhitung dari Juli 2023 sudah tidak melakukan kegiatan belajar mengajar dikarenakan sedang mengurus suaminya yang sakit.

Baca Juga :   Abaikan Gonjang Ganjing, Beberapa Organisasi Pers Fkus Pada SKW

Dengan alasan toleransi, pihak sekolah seolah mengelabui berbagai pihak dengan membuatkan absensi hadir pada guru tersebut. Hal ini tentunya bertentangan dengan aturan yang ada.

Dengan tidak melakukan kegiatan belajar mengajar. Apakah gaji serta tunjangan lainnya sudah diterima oknum guru tersebut??.

Kendati demikian, awak media terus berupaya menggali informasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur.

Saat dikonfirmasi, Kabid PTK Refly mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena belum ada izin dari Kadisnya.

Hanya saja kata Refly, bahwa pihaknya sudah mengonfirmasi Korwil Pendidikan Ahmad Dahlan. Diungkapkan Refly persoalan itu sudah selesai.

”Tadi saya sudah konfirmasi ke Pak Dahlan, katanya sudah selesai semua,” ungkap Refly pada Jum’at (08/09/2023).

Baca Juga :   KPU Tanjab Timur Gelar Press Release Tentang Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Lebih lanjut, Refli juga mengatakan “Kami belum bisa memberi keterangan terkait permasalahan tersebut tanpa seizin dari Pak Kadis, karna SOP kami begitu” Tutur Refli. (One/Tim)