Berita  

Ketua Presidium FPII dan Dewan DPI Hadiri Peresmian Lapangan Tenis L’KIARA di Lapas Kelas II B Warungkiara Sukabumi

SUKABUMI, cMczone.com – Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati didampingi Dewas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan, S.Ag menghadiri peresmian Lapangan Tenis Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara Sukabumi yang diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan Ham RI, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH. M.Hum, pada Rabu, (11/10/2023).

Acara peresmian Lapangan Tenis Pengayoman L’KIARA Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi ditandatangani langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan Ham RI dan disaksikan langsung oleh Kepala BPSDM Kemenkumham RI, Direktur Kamtib Ditjen PAS, Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham RI, Kepala Biro Umum Kemenkumham RI, Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Kepala BPSDM Iwan Kurniawan, Kepala Biro Kepegawaian Sudjonggo, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan, Pemerintah Kab. Sukabumi, Dirgakum BNPT, Ka UPT Se- Jawa Barat, Kepala BNNK Sukabumi, Kepala Kantor BRI serta rekanan yang berperan dalam pembinaan warga binaan.

“Terimakasih atas berkenannya Wakil Menteri Hukum dan HAM RI meresmikan Lapangan Tenis Pengayoman L’KIARA yang merupakan lapangan tenis pertama di wilayah Warungkiara Sukabumi, yang nantinya lapangan ini dipergunakan tidak hanya untuk pegawai Lapas namun dipergunakan untuk masyarakat umum ataupun siswa yang ingin berlatih olahraga tenis ini.” kata Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya saat diwawancara awak media.

Baca Juga :   H-3 Lebaran, Hilal TPP ASN Kab. Limapuluh Kota Tertutup Awan Gelap, Khairul Apit : Kejam

“Kami menyambut gembira peresmian Lapangan Tenis L’KIARA ini, dan mengapresiasi Lapas Kelas II B Warungkiara,Sukabumi atas terwujudnya lapangan tenis pertama di Wilayah Warungkiara dan kami berharap lapangan ini bisa digunakan secara luas pemanfaatannya guna memunculkan atlet-atlet tenis yang profesional kedepannya.”ujar Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Prof.Dr.Edward Omar Sharif Hiariej.SH.M.Hum saat diwawancara awak media.

“Sudah selayaknya status Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi Kanwil Kemenkumham Jabar naik kelas menjadi Lapas Kelas II A, terbukti dengan adanya peresmian Lapangan Tenis pertama di wilayah Warungkiara yang diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Kemenkumham RI menjadi sejarah baru dalam mengembangkan sarana olahraga yang layak dan dapat menjadi ajang mencari bibit-bibit atlet tenis.” ujar Kasihhati.

Baca Juga :   Diduga Wawako Payakumbuh Sangat Berhasrat Untuk Memenjarakan Warganya (DJ)?

“Semoga Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi Kanwil Kemenkumham Jabar ini menjadi tempat pembinaan atlet tennis yang lebih baik dan program layanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal sesuai dengan tujuan pemasyarakatan.” pungkas Kasihhati. (Tim/Red)