Berita  

Bersama Demokrat, Harika Gusniyetti Siap Perjuangkan Aspirasi Luak Limopuluah

Cmczone.com- Harika Gusniyetti “berlayar” dengan partai Demokrat untuk menyongsong pemilu 2024 mendatang dengan maju sebagai Calon Anggota Legislatif Provinsi Sumatera Barat dari Daerah Pemilihan Sumbar 5.

Ketika ditanyakan kepada Harika, Kamis (18/12), apa motivasinya untuk mencaleg, wanita yang cukup aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Luak Limopuluah itu mengungkapkan kalau jeritan hati, atau panggilan jiwanya yang paling dalam untuk mewakili suara masyarakat Sumatera Barat di perlemen, khususnya suara wanita.

“Sebagai orang yang setiap hari berkecimpung di tengah-tengah masyarakat, setiap saat itu pula saya mendengar keluhan-keluhan mereka yang sangat membutuhkan. Sementara itu banyak bantuan dari pemerintah yang seharusnya bisa diperuntukkan untuk mereka. Bukannya bantuan itu tidak turun selama ini. Tapi kebanyakan tidak tepat sasaran,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mantap! Masyarakat Sungai Rumbai Desa Tuo Lakukan Perbaikan Jalan Dengan Cara Swadaya

Meski sangat tahu apa yang dirasakan oleh masyarakat, Harika mengakui kalau hanya sebagai aktifis sosial kekuatannya untuk memperjuangkan aspirasi tentu terbatas.

“Keprihatinan inilah yang membakar semangat saya untuk maju pada pemilu tahun ini. Karena sebagai masyarakat, dan juga sebagai seorang ibu rumah tangga, saya juga sering merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara saya yang ada di Luak Limopuluah ini. Inilah yang ingin saya perjuangkan,” ungkapnya.

Harika juga menegaskan, wanita pada hari ini memiliki peran yang sama dengan laki-laki dalam membangun negeri, ditambah pula “apabila baik wanitanya, maka baiklah negri itu,” seperti sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya.

“Makanya hak-hak kami kaum ibu mesti diperjuangkan. Saya sudah 18 tahun berkecimpung dalam dunia perpolitikan sebagai pengurus partai, tentu saja banyak tahu, bahwa pemerintah selalu punya program di segala bidang. Terutama bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan lain sebagainya. Kini saatnya pasang badan untuk masyarakat yang mengamanahkan aspirasinya melalui saya,” jelas Harika.

Baca Juga :   Polsek Batang Kuis Tinjau Lokasi Galian C, Berikan Peringatan Keras

Di akhir wawancara, Harika Gusniyetti menyampaikan harapan kepada seluruh kalangan masyarakat khususnya para kaum ibu-ibu, bundo kanduang, ibu-ibu PKK beserta ibu- ibu Kader senasib-sepenaggungan di wilayah pemilihan 5 Sumatera Barat ini, agar bisa menyatukan persepsi dan semangat untuk bekerjasama mengusung Harika demi menyuarakan hak-hak mereka di perlemen.

“14 Februari adalah momen yang menentukan, insyaallah saya sudah sangat siap menjadi wakil rakyat di parlemen Sumbar,” pungkas wanita yang energik itu. (*)