Berita  

Ketua FPII: Insan Pers Harus Berperan Menciptakan Pemilu yang Jujur, Adil dan Damai

cMczone.com – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau sudah memasuki usia ke-4, di usia ke-4 ini, FPII Setwil Riau merayakan HUT-nya di Panti Asuhan Miftahul Jannah yang bertempat di Jalan Fajar, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Danrem 031/WB yang diwakili Pasi Intel Kapten TNI Afrizal, Pj Wali Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Stastik dan Persandian (Kadiskominfotik) Pekanbaru, Raja Hendra, pengurus serta anggota (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Provinsi Riau, Hanafi selaku Pemilik Yayasan Sabarillah, para rekan-rekan media, dan tamu undangan lainnya.

Demo Sumarak Sigalingging dalam kata sambutannya mengatakan acara HUT FPII yang ke 4 ini mengangkat tema ” Peran Pers Menuju Pemilu yang Jujur, Adil dan Damai“. Sigalingging mengatakan “Mengingat sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu, Saya berharap di tahun politik ini kita insan pers agar bisa lebih bijak dalam menerima informasi dan bijak dalam memberikan informasi. Karna apa yang disampaikan oleh wartawan melalui karya tulisnya akan lebih di percaya oleh masyarakat, jadi mari bersama kita ciptakan Pemilu yang damai.

Baca Juga :   Mengenal Sosok Dedi Rahman, Tokoh Muda Sabak Barat yang Ikut Bertarung Pada Pileg 2024

Selain itu, Demo Sumarak Sigalingging sebagai Ketua FPII Setwil Riau juga mengatakan, dengan diadakannya acara di panti asuhan ini. Saya juga berharap ke depannya panti asuhan yang ada di Provinsi Riau ini mendapat perhatian dari pemerintah, karena
anak-anak ini adalah penerus bangsa yang nantinya juga bisa memajukan bangsa ini, mereka juga calon-calon pejuang bangsa. Seperti kita lihat tadi saat mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mereka menyanyikannya dengan lantang dan penuh semangat,” ucapnya.

“Dengan diadakannya acara di panti asuhan ini, kami bahagia dan bangga bisa hadir tengah-tengah mereka merasakan kebahagian bersama,” tambahnya.

“Kita mengetahui hari ulang tahun identik dengan suasana yang bahagia, dengan diadakannya HUT FPII Setwil Riau yang ke-4 ini, kita dapat bahagia dan bangga bisa hadir di tengah-tengah mereka, dan hari ini saya memilih mereka sebagai teman untuk bergembira,” ucapnya.

Baca Juga :   Jangan Terlewat, Festival Budaya Pacu Jawi 2022 Payakumbuh Dimulai

Pasi Intel Korem Kapten TNI Afrizal yang mewakili Danrem 031 Wirabima dalam kata sambutannya mengajak agar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, menciptakan suasana yang kondusif sebelum dan saat pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S,STP. MAP yang diwakili Kadiskominfotik Pekanbaru, Raja Hendra Saputra mengaku sangat tersentuh dan terharu serta menyampaikan apresiasinya FPII Setwil Riau yang mau merayakan ulang tahunya ke-4 beraama anak Panti Asuhan.

“Terus terang, saya merasa tersentuh dengan diadakannya HUT FPII di Panti Asuhan. Saya mengapresiasi kegiatan ini,” kata Raja Hendra dengan nada lirih.

Ia mengakui bahwa dirinya sebelum menjadi pegawai dan sukses meniti karir di Pemerintahan, ternyata juga pernah merasakan apa yang dirasakan anak-anak panti. Beliau dari umur 3 tahun sudah menjadi anak yatim.

Baca Juga :   BNSP dan LSP Pers Indonesia Resmi Terbitkan Sertifikat Kompetensi Wartawan

Meski begitu lanjut Raja Hendra, dia berpesan kepada anak-anak panti asuhan tersebut, agar tetap bersemangat dan giat belajar serta mengaji, agar kelak menjadi generasi muda Bangsa kedepannya.

Terakhir, Raja Hendra juga menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-4 FPII Setwil Riau

“Pesan saya, FPII Setwil Riau bisa menjadi pers yang independen dan bisa menjadi mitra penyampaian informasi yang baik bagi pemerintah daerah,” katanya.

Sigalingging saat diwawancara awak media mengatakan, hadirnya FPII di Provinsi Riau ini untuk dapat menjadi pendorong demi terciptanya Riau ke depan yang lebih baik. FPII sebagai organisasi pers yang memberi informasi-informasi yang sifatnya membangun.

Diakhir penyampaiannya, Demo Sumarak Sigalingging mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu terlaksananya acara ini. meskipun sederhana, namun terasa khitmat dan menyentuh.

Sumber:: FPII Setwil Riau