Berita  

Kawal, Bawaslu Tanjabtim Pastikan Logistik Pemilu 2024 Tepat Jumlah dan Kwalitas

cMczone.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terjun langsung mengawasi kedatangan logistik pemilu 2024 digudang penyimpanan logistik KPU Tanjabtim pada Senin (8/1/2024).

Pengawasan tersebut dilakukan sebagai upaya Bawaslu Tanjabtim untuk memastikan logistik yang datang tepat jumlahnya maupun kwalitasnya.

Adapun logistik yang diterima KPU Tanjabtim berupa surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebanyak 179 kotak dengan isi 330 box berisi 1000 lembar telah terkirim seratus persen.

”Kita dari Bawaslu Tanjabtim akan terus memastikan pengawasan setiap logistik yang datang, mulai dari jumlahnya maupun kualitasnya,” ucap Tarmuzi.

Lanjut Tarmuzi, sebelum melakukan pelipatan surat suara, pihaknya akan mengawasi penyortiran kerusakan surat suara ataupun yang tidak layak untuk digunakan.

Baca Juga :   Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo sosialisasikan Perda no 4 Th 2020

”Untuk pengawasan penyortiran maupun pelipatan surat suara akan terus diawasi dari awal sampai akhir. Jika nanti ditemukan surat suara yang rusak kita minta untuk dipisahkan,” katanya.

Selain itu Tarmuzi juga berharap dalam pendistribusian ke wilayah kecamatan nantinya tidak ditemukan kekurangan apapun sehingga proses pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

”Saya berharap dalam penyortiran dan pelipatan surat suara kemudian didistribusikan ke kecamatan tidak ditemukan hal-hal apapun. Kita juga akan terus mengawal logistik sampai ke tiap-tiap TPS, upaya ini kita lakukan agar kontestasi pemilu berjalan dengan sebagaimana mestinya,” tutup Tarmuzi. (One)