Membuat Resah Masyarakat, Kapolri Intruksikan Razia Knalpot Brong, Begini Kata Satlantas Polsek Cariu

cMczone.com- Jajaran Polsek Cariu Polres Bogor gelar razia Kenalpot brisik (Brong) di jalan provinsi – Cariu – Karawang – Cianjur dan Bandung. Razia tersebut sesuai instruksi Kapolri agar Ditiap wilayah Polres/ Polsek secara Nasional lakukan razia Kenalpot Borong yang mengganggu kenyamanan dan Ketertiban umum.

Satlantas Polsek Cariu IPDA, Ali bersama jajarannya Senin pagi melakukan razia di pertigaan jalan menuju Cianjur – Karawang dan Bandung.

Ya sudah seminggu lalu kami Polsek Cariu melaksanakan razia Kenalpot brisik/Brong sesuai instruksi bapak Kapolsek Cariu dan rencananya sampai tanggal 19 Januari 2024. Adapun razia ini bukan hanya razia Kenalpot Borong akan tetapi berikut kelengkapan legalitas kendaraan roda dua seperti STNK dan juga Helem (Helmet) pengendara.”Ujarnya (15/1/2024).

Baca Juga :   Ketua Nasdem Kritik Dua Caleg Boncengi Program Pemkab Limapuluh Kota, Bawaslu : Tidak Ditemukan Unsur Pidana Pemilu

Lebih lanjut IPDA Ali menambahkan-Kakinbersama personel dibantu oleh TNI Koramil 08 Cariu dan juga pihak Pol PP Kecamatan. Alhamdulillah selama sepekan ini operasi /Razia berjalan lancar, untuk razia Kenalpot Borong ini sanksi baru kami berikan teguran dan juga kami copot Kenalpot nya kami berharap dengan dilaksanakannya razia ini bisa membuat masyarakat semakin Disiplin dalam berkendara dan juga mengikuti aturan lalulintas yang ada. Guna membuat situasi kondusif dan masyarakat sadar akan pentingnya ketertiban ,kenyamanan masyarakat umum.”Jelas Ali.

Kapolsek Cariu AKP- Denden Sukmara SE ME. memberikan keterangan kepada awak media terkait pelaksanaan razia tersebut oleh pihak Polsek Cariu. Operasi / Razia Kenalpot Brong sudah kami laksanakan beberapa hari lalu sesuai dengan instruksi bapak Kapolri secara nasional Ditiap Polres dan Polsek yang ada di Indonesi untuk melakukan razia Kenalpot Brong atas aduan masyarakat bahwa kendaraan roda dua (Sepeda motor) yang menggunakan kenalpot brisik sangat mengganggu kenyaman.” Ungkapnya.

Baca Juga :   LBH PEKAT IB RIAU SIAP LAPORKAN PENYEBAR HOAX YANG MENUDING KAPOLDA RIAU

Dan sebagai respon cepat pihak Kepolisian sesuai instruksi pimpinan Polri kami gelar razia tersebut demi terciptanya rasa aman , nyaman masyarakat.

Alhamdulillah selama ini berjalan lancar dan kondusif ini berkat himbauan dan edukasi kepada masyarakat ahirnya mengerti akan pentingnya Disiplin berkendara dengan menggunakan Helem terus juga sering mengecek kelengkapan kendaraannya agar tidak terjadi suatu apapun. Untuk sanksi tadi saya sudah berkoordinasi dengan Satlantas itu baru teguran dan jika kedapatan menggunakan kenalpot brisik (Brong) anggota kami mencopotnya.

Harapan kami jajaran Polsek Cariu kepada masyarakat pakailah Helem periksa kelengkapan berkendara patuhi aturan lalulintas Insya Allah tertib, aman dan nyaman.”Tukas Kapolsek Cariu.(15/1).