Pj Wako Payakumbuh Jasman Hadiri Puncak HPN 2024

cMczone.com- Pejabat (Pj) Walikota jasman menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2024, Selasa (20/2). Acara yang bertempat di eco park conventions Hall Ancol jakarta

Acara yang juga di hadiri oleh orang nomor satu di Indonesia presiden jokowi dodo.

Dalam arahanya jokowi berpesan kepada insan pers agar pers dapat terus menjadi pilar penjaga demokrasi.

“Terakhir saya titip dua pesan, pertama pers harus jadi salah satu pilar jaga demokrasi. Pers harus jadi rumah bersama, berikan fakta apa adanya, bukan mengada-ada, bukan asumsi, bukan seolah-olah ada,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Peringatan Hari Pers Nasional 2024.

Baca Juga :   HUT ke 14 Partai Gerindra, DPC Payakumbuh Gelar Lomba Tahfidz

Ia juga memberi pesan agar pers dapat adaptif merespons perubahan zaman dan mandiri di tengah perubahan global.

“Yang kedua saya sangat berharap pers dapat adaptif merespons perubahan zaman, mampu berdiri mandiri di tengah perubahan global,” pungkasnya.

Sejalan dengan amanat dan pesan jokowi, jasman yang di wawancara oleh awak media setelah acara juga berpesan untuk pers selalu profesional, semangkin menunjukan bahwa pers adalah pilar demokrasi ke empat bangsa. Ujarnya

Jasman juga menyampaikan pers adalah teman dan sahabat dalam menjalani roda pemerintahan
Yang selalu mengingatkan derap langkah bagai mana pemerintah berjalan dengan baik terakhir jasman kembali mengucapkan selamat hari pers nasional yang 78.

Baca Juga :   Baru Dimulai, Kasak-Kusuk Nama Pemenang Pansel Limapuluh Kota, Bergentayangan!! 

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua PWI Pusat, Hendri C Bangun dan Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu.

Hadir pula Panglima TNI Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menkominfo Budi Arie, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendagri dan Plt Menko Polhukam Tito Karnavian juga Wamenlu Pahala Mansuri, pejabat daerah seindoneaia serta perwakilan kawan kawan wartawan seluruh indonesia.