Berita  

HUT ke 14 Partai Gerindra, DPC Payakumbuh Gelar Lomba Tahfidz

Kota Payakumbuh, cmczone.com-Lantunan ayat suci Al Qur’an lewat pengeras suara dihalaman Kantor DPC Gerindra Kota Payakumbuh Pagi menjelang siang terhampar indah penuh Khidmat dari Qori dan Qori’ah Tahfidz Peserta Lomba Tahfidz Milenial Kota Payakumbuh, Sabtu 05 Maret 2022.

 

Peserta Tahfidz Mayoritas adalah Pelajar pelajar Hafids Qur’an yang merupakan utusan Sekolah sekolah Menengah di Kota Payakumbuh.

 

Peserta Lomba Tahfidz di Syaratkan Hafal Juz 1 – Juz 5 Kitab suci Al-Qur’an. Selain Hafalan, Para Tahfidz juga dinilai : Tajwid, Panjang-pendek dan tentu saja Irama.

 

Hafalan Ayat ayat suci Al Qur’an pada Juz 1 – Juz 5 akan dibacakan 1 ayat oleh Juri secara acak, lalu sambungan bacaannya akan dilanjutkan oleh Para peserta.

Baca Juga :   Dugaan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi di Kab. Limapuluh Kota Bikin Petani Kelimpungan, APH Diminta Turun Tangan

 

Dua orang Juri yang didatangkan oleh Panitia merupakan utusan dari Kemenag Payakumbuh dan Bukit tinggi , yakni : Ustadz Umar bin Khatab dan Ustadz Syahril.

 

Lomba Tahfidz Milenial merupakan Rangkaian acara HUT Partai Gerindra ke 14, Inisiasi dari DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra akan tegaknya syiar syiar Islam di Bumi Minangkabau.

 

Sekretaris Partai Gerindra Meta Samainal, ketika dikonfirmasi awak media, menyatakan : ” Para Juara Tahfidz masing DPC se Sumbar akan di kirim ke Lomba Tahfidz tingkat Sumbar yang akan dihelat Oleh DPD Partai Gerindra Sumbar pada tanggal 09 Maret 2022 ” ungkapnya di sela sela acara Lomba Tahfidz.

Baca Juga :   Gelar Reses di Teluk Dawan, Anggota DPRD Provinsi Jambi Hj. Nurhayati, SE Tampung Aspirasi Masyarakat

 

” Lomba Tahfidz Milenial diharapkan bisa menjadi Kegiatan rutin Partai Gerindra Kedepan, sehingga menjadi wadah bagi generasi Milenial untuk menguji dan mengulang ulang hafalannya ” tukuk Dt. Eka , Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh.

 

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam keterangannya menyatakan : ” Lomba Tahfidz Milenial ini juga diharapkan bisa menambah stigma partai Gerindra ditengah tengah masyarakat, Dari yang sebelumnya dikenal sebagai Partai Nasionalis murni menjadi Partai Nasionalis Religius, Khususnya di Sumatera Barat ” pungkasnya.

 

Inilah yang keluar sebagai pemenang pada Lomba Tahfidz Milenial HUT Partai Gerindra ke 14 yang dihelat oleh DPC Gerindra Kota Payakumbuh Tahun 2022, sbb :

Baca Juga :   Bukik Soriak Land Tawarkan Sensasi Menikmati Harau Dari Titik Yang Spektakuler

1. Juara I = Zidan Alzafran ( 14 th ) Asal Al-Fatih, Hadiah : Tabanas Rp 1 Juta + Tropi + Piagam.

2. Juara II = Khaira Adz Daurry ( 15 th ) Asal SMAN 02 Payakumbuh, Hadiah : Tabanas Rp 750 ribu + Tropi + Piagam

3. Juara III = Emier Syafiq Ash Syudais ( 15 Th ) asal Al-Fatih, Hadiah : Rp 500 ribu + Tropi + Piagam.

 

Peserta yang belum beruntung dibekali dengan uang Transport masing masing Rp 100 ribu.

 

Juara I Lomba Tahfidz tersebut nantinya akan mewakili DPC Gerindra Kota Payakumbuh untuk berlaga di DPD Gerindra Sumbar, pada tanggal 09 Maret 2022.

(*)