Berita  

Polres Lahat, Polda Sumsel Apel bersama Polres dan Kodim 0405 Lahat

cmczone.com, Lahat (Sumsel)–Humas polres lahat, pada hari selasa 02 maret 2024, pukul 08.00 Wib bertempat di lapangan Apel polres lahat Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Inf. Azis Komarudin SE. SIP, yang di dampingi oleh kapolres lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, memimpin apel gabungan sekaligus pemberian pengarahan kepada personel.

Apel bersama di hadiri oleh seluruh PJU, kapolsek, perwira, bintara polres lahat, PJU Kodim, para Danramil kodim 0405 lahat dan personel Kodim 0405 lahat.

Apel bersama polres dan kodim merupakan bentuk kebersamaan Sinegeritas dan Solidaritas TNI-Polri khususnya diwilayah hukum polres lahat.

Baca Juga :   Pansel Umumkan 3 Besar 6 JPTP, Bupati Limapuluh Kota Dari Tersandera Kini Terpenjara?

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0405 lahat, bahwa apel gabungan ini sebagai wujud Sinegeritas TNI-Polri ( Polres lahat dan Kodim 0405 lahat) terutama dalam menjelang menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sehingga polre dan kodim makin intensif melakukan kegiatan kemasyarakatan bersama.

Dandim mengharapkan seluruh personel polres dan kodim untuk Solid dan tetap bersinergi dalam mengemban tugas negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Apel bersama dilakukan juga sebagai bentuk sinegeritas yg kuat untuk mengantisipasi senggolan atau benturan antara personel polres dan kodim yg ada di lapangan, dan juga mengatasi segala gangguan kamtibmas, dan tidak ada kekuatan lain yg bisa menggantikan kekuatan TNI dan Polri, maka dari itu kita jgn sampai diadu domba dgn pihak lain.

Baca Juga :   20 Orang Ikut Pelatihan Kewirausahaan yang Dihelat Disnakerperin

Jaga selalu kekompakan dan laporkan kepada saya secara langsung apabila ditemukan ada anggo TNI yg kurang senang apabila di tegur atau di tindak oleh petugas polrws didlapangan kalau melakukan pelanggaran atau tindak pidana,begitu juga personel polres jgn berbuat semena2 dgn personel kodim, intinyo selalu jaga solidaritas dan semua permasalahan bisa di selesaikan oleh pimpinan masing2.