Melapor Kasus Pencurian, Untung Malah Dilapor Kasus Penggelapan

Tanjungpinang,Kepri,(cMczone.com) – Kasus dugaan pencurian satu unit mobil Toyota Hilux tahun 2013 nomor polisi BP 8055 AP yang dilaporkan Untung ke Polres Tanjungpinang dengan terlapor Agus Salim. Justru Untung di lapor balik oleh Sugiyono dengan Laporan Pengaduan terkait Penggelapan.

Sugiyono merupakan pihak yang terlibat dalam hutang piutang antara Untung dan Agus Salim. Ceritanya, Sugiyono lah yang memegang BPKB dan mobil milik Agus Salim saat Agus berada di Jakarta atas jaminan jika suatu saat dirinya memerlukan uang dapat dipinjamkan oleh Sugiyono. Sugiyono pun meminjam uang kepada Untung untuk diserahkan ke Agus Salim.

Sugiyono melaporkan Untung atas dugaan kasus penggelapan terhadap satu buah BPKB Mobil Toyota Hiluk BP 8055 AP dengan laporan polisi pada 15 Mei 2018.

Baca Juga :   Program Polisi Rindu Masyarakat Polsek Kota Kisaran Sampaikan Bahaya Narkoba Dan Aplikasi E-Rekpro Disekolah

Pasalnya, Sugiyono mengaku, Untung memerintahkan istrinya untuk meminta BPKB mobil tersebut secara paksa dengan dirinya dengan alasan Agus Salim memiliki hutang dengan Untung.

Akhirnya, pada Oktober 2017 Sugiyono menyerahkan 1 buah BPKB Mobil Toyota milik Agus Salim kepada kakak kandungnya bernama Untari (istri Untung) karena Agus Salim meminjam uang kepada Untung melalui Sugiyono.

Sebelumnya, Untari meminta BPKB tersebut atas perintah Untung sebagai jaminan atas hutang Agus Salim sebesar 130 juta.

“Saya berikan ke Untari dengan kesepakatan BPKB tersebut tidak boleh digadai,” ujar Sugiyono kepada tim kita(wartawan) Sabtu (1/8/2018).

Agus Salim pun telah membayar hutang tersebut dengan dua kali bukti pembayaran transfer, pertama 70 juta dan pengiriman kedua 55 juta. Justru Untung menggadaikan BPKB tersebut. Dan tidak mengembalikannya kepada pemiliknya Agus Salim.

Baca Juga :   Kegiatan STIA Campus Muara Bungo didesa Tuo Kec.Lembah Masurai

Atas dasar kepemilikannya itu, Agus Salim pun mengambil mobil Toyota Hilux yang terparkir di depan rumah Untung dengan menggunakan kunci serap.

Untung menganggap, Agus Salim telah melakukan pencurian mobil Toyota Hilux milik dirinya didepan halaman rumahnya. Kemudian Untung pun melaporkan ke Pihak Polres Tanjungpinang yang kemudian disusul laporan kembali oleh Sugiyono atas dugaan penggelapan mobil milik Agus Salim.(Donny/tim)