oleh

Seminggu Dilaporkan Hilang, Mariana Ditemukan Meninggal Dunia di Hutan

SOLOK, CMCZONE– Nenek Mariana (91) warga Nagari Aia Luo, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok Sumbar, yang dilaporkan pihak keluarganya sudah seminggu hilang dari rumahnya di Jorong Tanah Sirah, sejak Selasa (29/10) lalu, akhirnya berhasil ditemukan.

Namun malangnya, saat ditemukan warga di sebuah lokasi hutan di sekitar kawasan Bukik Kumayan Aia Luo pada Selasa (5/11) sore, keadaan Nek Mariana sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Loading...

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni didampingi Kanit Reskrim Bripka Golet Rusli kepada media ini di Payung Sekaki, Rabu (6/11) mengatakan, jenazah Nek Mariana ditemukan tanpa sengaja oleh warga yang sedang mencari manisan lebah.

Iptu Yenpi Sabareni menyebutkan, jenazah korban ditemukan warga yang sedang mencari manisan lebah itu, di sebuah lokasi kawasan Hutan Bukik Kumayan, pada Selasa (5/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Iptu Yenpi Sabareni mengatakan, jenazah korban ditemukan warga di kawasan hutan Bukik Kumayan Aia Luo, yang berjarak 5 kilometer dari kawasan permukiman penduduk.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, kabar penemuan jenazah korban Nek Mariana itu, langsung tersebar dari mulut ke mulut warga, dan dari saluran telepon warga masyarakat Nagari Aia Luo lainnya.

Yang akhirnya, juga sampai ke telinga sanak keluarga dan cucu korban, di rumah korban di Jorong Tanah Sirah Nagari Aia Luo Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Tak lama kemudian, jenazah korban dibawa sanak keluarganya dibantu warga masyarakat sekitar, untuk disemayamkan dirumah duka di Jorong Tanah Sirah Nagari Aia Luo.

“Jenazah korban Nek Mariana sendiri sudah dimakamkan pihak keluarganya pada Selasa malam,” tukas Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nenek Mariana yang sudah uzur dan didera penyakit pikun karena usia lanjutnya itu, hilang dari sekitaran rumah tempat tinggalnya di Jorong Tanah Sirah Nagari Aia Luo, sejak Selasa (29/10) pukul 14.00 WIB.

Kendati sudah dilakukan upayaa pencarian oleh petugas gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, SAR Prov Sumbar, BPBD Kabupaten Solok dan tim relawan lainya dibantu masyarakat sekitar, sampai Senin (4/10) keberadaan Nek Mariana masih belum juga ditemukan.

Hingga akhirnya, Nek Mariana berhasil ditemukan tanpa sengaja oleh warga yang sedang mencari manisan lebah kesekitar kwawasan hutan Bukik Kumayan Aia Luo itu, pada Selasa (5/11) sore.

Sayangnya, saat diketemukan warga, Nek Mariana sudah dalam kondisi meninggal dunia. (ris)

Komentar

Berita Lainnya