Menunjang Kegiatan Anak Bangsa, Ini Yang Dilakukan FPII Lampung 

Pesisir Barat, (cMczone.com) – Seorang jurnalis dituntut bukan hanya mampu dalam merangkai tulisan menjadi sebuah berita saja, akan tetapi diharapkan juga mampu melakukan berbagai kegiatan positif guna menunjang pembangunan anak Bangsa dan untuk kemaslahatan ummat.

Di masyarakat awam lebih mengenal Wartawan itu sebagai pentulis berita semata, bahkan ada sebagian menganggap wartawan itu merupakan momok yang menakutkan.

Namun untuk menjawab itu semua, Forum Pers Indevendent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung hadir bukan hanya sekedar dapat menulis saja, tetapi FPII akan berupaya dan berkomitmen dapat berkontribusi dalam hal pendidikan keagamaan terhadap generasi muda sebagai generasi penerus masa depan, melakukan kegiatan sosial dan memberikan edukasi di tangah masyarakat.

Pada Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) FPII Setwil Lampung yang mengambil tempat di Hotel Ombak Indah Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Setia Pesisir Barat (23/12), FPI selain bermusyawarah tentang program kerja kedepan, FPII juga membagikan bantuan buku Iqro’ dan Juz Amma kepada sejumlah TPA yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :   Terkait Kedatangan 49 WNA Asal Cina, PEKAT IB SULTRA Datangi Imigrasi Kendari

Ada dua puluh ribu buku Juz’Amma dibagikan kepada seluruh TPA yang ada yang tersebar di berbagai Pratin ( Desa ) dan Kecamatan di Pesisir Barat.

Aminudin selaku ketua Setwil FPII Lampung didampingi Ketua Korwil FPII Pesisir Barat dan Erlina SP. MH. Wakil Bupati Pesisir Barat yang mewakili pihak Pemerintah
Pesibar menyampaikan bahwa hadirnya FPII di Lampung ini akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui berbagai cara.

“Hadirnya FPII di Lampung ini akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami bukan hanya konsen dalam menulis , memberi kritik saja, akan tetapi kami berupaya berbuat lebih bagi kemajuan daerah sebagai mana misi visi pers untuk memberikan edukasi dan juga kegiatan sosial, ” ucap Amin

Baca Juga :   IWO Berkembang Pesat, Babak Baru Dimulai

Ia juga bengharap kepada para pengurus TPA yang mendapatkan bantuan buku Iqro’ dan Juz Amma apa yang diberikan ini dapat bermanfaat, dan didiklah anak-anak dengan baik, agar dapat menjadi generasi yang kokoh, lebih berahlak dan berkarakter.

Aminudin juga menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat ” Wo” Erlina, SP.,MH atas suportnya yang sangat luar biasa, yakinlah apa yang kita lakukan ini Alloh akan catat sebagai ibadah kita semua.

” Kegiatan dakwah ala Jurnalis ini akan terus kami kembangkan di Provinsi Lampung, kegiatan ini juga sudah merupakan kewajiban anggota FPII dalam kehidupan bermasyarakat. “Jelasnya.

Dalam Rakerda FPII yang di hadiri oleh pengurus Korwil FPII Kabupaten Lampung Barat, FPII Lampung Utara, FPII Waykanan, serta FPII Pesisir Barat selaku tuan rumah juga memaparkan hadil Musyawarah Kerja Nasional ( Mukernas ) FPII yang dilaksanakan 14 dan 15 Desember 2019 yang lalu kepada seluruh anggota FPII

Baca Juga :   Polda Banten, Kejati Dan DPRD Provinsi  Tanda Tangani Kesepakatan Pembentukan Produk Hukum Daerah

Sementara itu Erlina SP.MH selaku Wakil Bupati memberikan aprisiasi yang luar biasa kepada FPII yang telah membantu memberikan Iqro dan Juz’Amma kepada seluruh TPA yang se Pesisir Barat. Dirinya mengucapkan terima kasih FPII telah turut memberikan kontribusi positif dalam membangun Pesisir Barat dari sisi keagamaan.

“Saya salut dan memberikan apresiasi kepada rekan- rekan FPII yang sudah dapat membantu pembangunan Kabupaten Pesisir Barat dari sisi keagamaan dengan membakin jus’Amma. Saya juga berharap FPII juga dapat bersinergi dalam pembangunan Kabupaten Pesisir Barat ini kedepan” tutupnya nya.(*)

Sumber : FPII Setwil Lampung/Deputy Jaringan