oleh

KPB Gerindra Semprot Pasar Padang Panjang, Mesra Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Perangi Corona

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM— Tak ada kata menyerah. Semangat inilah yang sepertinya tengah digelorakan anggota DPRD Sumbar, Mesra, dalam situasi darurat perang melawan penyebaran virus corona. Tak hanya memberikan edukasi perihal keselamatan diri, Mesra juga menyempatkan diri untuk terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Setelah sebelumnya membagi-bagikan masker dan disinfektan kepada masyarakat di Padang Panjang dan Tanahdatar, politisi Partai Gerindra itu kembali turun untuk mendistribusikan bantuan disinfektan dan memimpin langsung langkah penyemprotan di seluruh kawasan Pasar Pusat Padang Panjang, Minggu (29/3).

“Insha Allah, tak ada kata menyerah. Alhamdulillah, hari ini kami bersama tim Kelompok Peduli Bencana (KPB) dari DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, kembali melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pasar Padang Panjang. Kita berharap, dengan aksi ini akan mampu mencegah penularan virus corona, agar tidak meluas,” kata Mesra di sela-sela aksi.

Baca Juga :   Serahkan Bantuan Disinfektan, Mesra: Semoga Duka Ini Segera Berakhir

Sembari membagi-bagikan masker kepada para pedagang, pada kesempatan itu Mesra juga tak henti-hentinya mengedukasi dan mengajak masyarakat pengunjung, untuk tidak berlama-lama beraktifitas di kawasan pasar. Khusus bagi pedagang, diimbau agar selalu menjaga keselamatan diri, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat berjualan.

“Bukan berarti tidak boleh ke pasar. Artinya, jaga jarak fisik, hindari kontak langsung dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan segera pulang setelah semua keperluan terlengkapi. Sampai di rumah, cuci tangan dan segera ganti pakaian,” ajak Mesra, yang dua periode menjabat anggota DPRD Padang Panjang itu.

Mesra mengatakan, dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, menjauhi keramaian dan tetap berada di rumah selama masa darurat corona ini, maka secara tak masyarakat telah ikut berperan besar dalam upaya memutus penularan Covid-19.

Baca Juga :   49 Orang BPSDM Jawa Tengah Kunjungan Branchmarking Ke Pemko Tanjungpinang

“Perang itu adalah melawan diri sendiri. Maka jadilah pahlawan untuk diri sendiri, keluarga dan manusia lainnya dalam mencegah dan bersama-sama memerangi wabah virus ini. Tahan diri dulu untuk tidak keluar rumah, menghindari keramaian dan kerumunan massa,” ujar Mesra.

Dalam aksi itu, tampak hadir seluruh unsur Muspida Padang Panjang, diantaranya Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Sekda, Dandim 0307/TD, BPBD, SKPD terkait, serta segenap Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Padang Panjang.

Seiring dengan pemberlakuan kebijakan pembatasan secara selektif untuk masyarakat yang keluar dan masuk ke dalam wilayah Sumbar oleh pemerintah provinsi, Mesra juga meminta Pemprov Sumbar dan jajaran untuk benar-benar selektif dalam mengawal dan menjaga ketat seluruh pintu masuk di daerah perbatasan.

Baca Juga :   Ulakan,Ribuan Pengunjung Padati Acara Basapa *Safar* Makam Syeh Burhanuddin

“Kepada masyarakat Sumbar yang berada di perantauan, juga sangat diharapkan partisipasi dan kepeduliannya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Tunda dulu pulang kampung. Kasihan sanak saudara kita di Sumbar. Kalaupun (perantau) tidak membawa virus, justru dikhawatirkan akan ikut tertular. Jadi, ini harus jadi perhatian bersama,” tandas Mesra. RYAN SYAIR

Loading...

Komentar

Berita Lainnya