oleh

Membangkitkan Ekonomi Ummat, Semesta Wakaf Launching Program Ternak Wakaf

DEPOK – Kondisi Pandemi yang terjadi, memiliki dampak signifikan baik dalam kehidupan sosial, pendidikan, terkhusus Ekonomi. Mulai dari maraknya PHK, Pekerja harian yang dirumahkan, UKM yang melemah, dan masih banyak lagi. Akibatnya masyarakat menjerit berharap bantuan hadir kerumah mereka.

“Kita harus Kembali pada penguatan pangan”, Ucap Joni selaku Direktur Semesta Wakaf. Menurutnya, setidaknya masyarakat terjaminnya urusan perut. “Maka dari itu, melalui Wakaf kita bertujuan menciptakan instrumen pangan yang tersedia untuk masyarakat”. Ujarnya menjelaskan alasan Launching Program Sentra Ternak Wakaf Semesta.

Sentra Ternak Wakaf ini berbentuk Kolam Ikan yang insya Allah akan diisi berbagai Ikan. Di Desa Teratak buluh, diatas Lahan Wakaf dari Hamba Allah, diharapkan program ini bisa membantu umat mengatasi pandemi melalui wakaf.

Baca Juga :   The Premiere Hotel | Hadirkan Promo Paket Berbuka Puasa

“Kita kembali kepada Ekonomi Islam pada zaman Nabi. Dimana dicontohkan oleh Umar bin Khattab yang mewakafkan lahan kurmanya untuk dimanfaatkan demi kemaslahatan umat. Hal inilah yang mejadi inspirasi kami dalam melaksanakan launching kolam wakaf hari ini.” Ucapnya.

Sejak berdiri 1 bulan lalu, Semesta Wakaf memiliki komitmen membangun Ekonomi Ummat dengan Wakaf. Sisi Produktif yang dimiliki Wakaf harus bisa dimaksimalkan untuk kemandirian umat. Lahirnya UKM Binaan dan Aset Ummat dari Wakaf menjadi fokus dari Semesta Wakaf.

“Hari ini kami launching kolam Wakaf, insya Allah kami juga akan membuka Warung Rakyat, Sentra Tani Ummat, dan Puluhan UKM lainnya yang dimiliki Aset Wakaf yang manfaatnya kembali ke ummat.”

Baca Juga :   KCP PT. Bank Riau Kepri Hadir di KM 16 Bintan

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai Muwakif Produktif bisa menghubungi di Call Centre 085265854454. Mari kita Mandiri Bersama Wakaf

Loading...

Komentar

Berita Lainnya