oleh

Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Melayani (WBBM)

-Headline-128 views

Bengkalis,(cMczone.com) – 18 Juni 2020,. badan pusat statistik kabupaten Bengkalis pada hari ini mengadakan kegiatan pencanangan zona integritas yang mana memberdayakan sumber daya manusia menuju zona integritas yang terbebas dari korupsi kolusi dan nepotisme diwilayah kabupaten Bengkalis.

Pembukaan acara ini dimulai Dgn menyanyikan lagu Indonesia raya oleh seluruh undangan yang hadir
Diantaranya PLH Bupati/sekretaris
Daerah kabupaten Bengkalis diwakili oleh atap ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik
Drs Haholongan, Kapolres Bengkalis, kejaksaan negeri Bengkalis, Ketua pengadilan negeri Bengkalis, kepala kementerian agama bengkalis,kepala lapas kelas IIA bengkalis, kepala dinas ketahanan pangan Bengkalis,kepala dinas komunikasi dan informatika bengkalis, direktur politeknik negeri Bengkalis dan LSM merangkai pulau (MERAPU) Bengkalis.

Baca Juga :   IPW: Jaksa Agung Harus Adil Terhadap Kasus Sarang Burung Walet Novel Baswedan

Sambutan disampaikan kepala badan pusat statistik kabupaten Bengkalis sukarwanto.sst,.dalam sambutan nya menyampaikan bahwa zona integritas adalah memberdayakan sumber daya manusia yang unggul juga berarti wilayah daerah dengan batas khusus, sedangkan integritas dimaksudkan sebagai konsistensi dan keteguhan yg tidak tergoyahkan dlm menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan keyakinan.

Integritas secara etika diartikan kejujuran dan kebenaran dari tindakan seseorang, Oleh karenanya seseorang dapat dikatakan memiliki integritas apabila tindakan nya sesuai dengan
Nilai, keyakinan dan prinsip yg dipegangnya.

Wilayah bebas korupsi (WBK) adalah predikat yang Diberikan kepada suatu unit kerja Yang memenuhi sebagian besar Manajemen perubahan penataan tata laksana, penataan system’ ma
Najemen SDM, penguatan pengawa
Dan dan penguatan akuntabilitas
Kinerja.

Baca Juga :   Irjen Pol Drs.  Arman Depari : FOKAN Sejajar dengan Intansi Lainnya

Ia juga menambahkan bahwa prose
Membangun zona integritas menuju
WBK dan WBBM telah kami laksana
Kan sejak tahun 2018.

Proses pembangunan zona integri
Tas merupakan tugas berat, oleh ka
Renanya semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya  Mindset yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas dapat dicapai, salah satu syarat menuju pembangunan zona integritas Antara lain adalah opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam hal laporan keuangan dan nilai implementasi SAKIP dengan nilai Minimal c.

Alhamdulillah semua syarat tersebut telah kita penuhi.
Semua ini upaya seluruh jajaran Badan Pusat Statistik Kabupaten Be
Ngkalis yang telah bekerja secara sungguh-sungguh dalam mewujudkan birokrasi yang bersih melayani.
Adapun sasaran yang ingin dicapai
Yakni: terwujud nya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih Dan bebas KKN, peningkatan Kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :   Ahmad Taufik Nuriman : Jelang Putusan MK, Tolak Aksi Kerusuhan , Sepakat Menjaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia .

Di penghujung acara tersebut dilakukan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas oleh instansi terkait dalam hal ini sebagai saksi.

Loading...

Komentar

Berita Lainnya