oleh

Tri Suryadi (Wali Peri) Gandeng Andah Taslim Maju Di Pilkada Padang Pariaman.

Padang pariaman, cMczone.com- Pilkada Serentak 2020 kian seru. Menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum ( KPU), bakal calon bupati dan wakil bupati belum final. Dukungan partai politik belum mengerucut. Pecah kongsi pun terjadi. Kejutan lainnya, beberapa figur yang sebelumnya tidak bersedia mencalonkan/dicalonkan, kini malah deklarasi maju Pilkada.

Di Kabupaten padang pariaman pasangan Tri Suryadi- Rahmat Hidayat pecah kongsi. Tri suryadi membenarkan ia dan Rahmat hidayat telah berpisah secara baik-baik.

Wali peri sapaan akrab trisuryadi memberi alasan, di antaranya mengikuti perkembangan dan dinamika politik padang pariaman yang menurutnya kurang menguntungkan bagi pasangan tri suryadi rahmat hidayat.

“Saya memang mencermati baik-baik situasi politik padang pariaman. Politik inikan dinamis.Harus cair saja, dan saya merespon dengan aksi-aksi politik yang saya lakukan. Jadi, persoalannya bahwa bukan karena saudara rahmat tidak baik. Bukan karena hubungan kami tidak baik. Kami melihat bahwa situasi dinamika politik di padang pariaman itu tidak menguntungkan kami,” beber wali feri ketika dikonfirmasi via telepon, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :   Jelang HUT Bhayangkara ke 73,Kapolres Muarojambi Gelar Bakti Sosial di TMP

Wali feri mengaku sudah mendatangi atau bertemu dengan perwakilan rahmat hidayat beberapa waktu yang lalu. Ia menyampaikan tidak bisa bersama dalam Pilkada padang pariaman

“Saya bertemu atau menghubungi saudara rahmat dan perwakilannya, Saya bicarakan situasi terkini dan dinamika-dinamika politik yang terjadi Dan, akhirnya kami sepakat untuk tidak sepakat untuk melanjutkan ini,” jelas wali peri.

Menurut tri suryadi, rahmat menerima keputusannya. “Ini hanyalah dinamika politik. Politik hanya sebentar saja. Namun persaudaraan adalah hal yang paling penting. Apapun yang terjadi hubungan persahabatan, kekeluargaan harus diutamakan. Jangan karena politik hubungan kita tidak baik, bahwa persaudaraanlah yang menjadi kita bisa terus menjalin hubungan,”

“Politik ini hanyalah sementara, tapi persaudaraan itu kita jaga selamanya. Ibarat orang putus itu, putus baik-baik dengan tidak meninggalkan utang piutang. Kami berakhir baik-baik. Kami tetap saudara. Biarpun politik kita harus gentel dan sikap ksatria juga wajib kita tunjukan.. Jadi kalau alasan putus ya karena saya mencermati dan menyikapi dinamika-dinamika politik di padang pariaman.

Baca Juga :   Musrenbang Tingkat Kelurahan, Lurah Dompak: Jalan Masalah Utama

Tri suryadi yang saat ini masih menjabat anggota DPRD SUMBAR dari partai GERINDRA Menyampaikan akan maju di pilkada padang pariaman 2021-2026 bersama andah Taslim, mantan pamong senior yang sudah malang melintang di dunia birokrasi. ” Insha Allah Saya Pastikan akan maju bersama andah taslim untuk pilkada saat ini. Semua ini tidak lepas dari perkembangan situasi politik dan terutama sekali saat ini, daerah kita memang butuh figur srperti beliau untuk mendampingi saya”.

“Untuk partai pendukung insha Allah. 2 Partai sudah deal, mungkin ada tambahan partai yang lain, saat ini masih di komunikasikan, mohon doa dan dukungan kita semua” unggkap wali feri.

Perkembangan politik padang pariaman cukup dinamis, bongkar pasangan masih terjadi. Baru beberapa pasangan yang sudah berani memasang baliho atau sosialisasi melalui media sosial. Mari kita tunggu siapa saja pasangan yang akan maju berpasangan di pilkada serentak ini..

Baca Juga :   Danlantamal IV Saksikan Pembacaan Taklimat Akhir Wasrik Melalui Vicon

Sumber: RK

 

 

 

Komentar

Berita Lainnya