oleh

Manfaatkan Lahan Kosong, Korem 033/WP Panen Jagung dan Sayur Mayur

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan, terutama dalam suasana pandemi Virus Corona (Covid-19), Komando Resimen Militer (Korem) 033/WP, memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman pangan, diantaranya jagung, kedelai serta jenis sayuran lainnya. 

Hasilnya, Komandan Resimen Militer (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, didampingi Kasrem 033/WP, para Kasi Korem 033/WP, Kabalak Aju Rem dan para Perwira lainnya serta Ketua Persit KCK Rem 033 PD I BB beserta pengurus, semua yang hadir bisa memetik jagung dan kedelai yang sudah siap untuk dipanen, bertempat di Lingkungan Markas Komando Resimen Militer (Makorem) 033/WP, Minggu (16/8/2020).

“Tanaman jagung, kedelai dan sayuran yang ditanam di atas lahan Korem ini akhirnya bisa dinikmati, jagung, kedelai dan sayuran yang tumbuh bisa dimanfaatkan bersama,” ujar Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos.

Baca Juga :   Melihat Hilal, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab Rayakan Idul Fitri Hari Ini 04 Jun 2019

Hari ini, lanjut Harnoto, kita semua merasakan panen, mudah-mudahan ini juga bisa dirasakan masyarakat sekitar dan tergugah untuk memanfaatkan lahan-lahan sekitar untuk tanaman pangan.

Selain melaksanakan panen jagung dan kedelai, Danrem 033/WP juga memberikan bantuan paket Sembako dan tanaman sayur di dalam polybag kepada masyarakan kurang mampu.

“Pemberian bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dan memacu masyarakat untuk menanam tanaman yang bermanfaat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” kata Harnoto.

Harnoto juga menyampaikan arahan dari Pimpinan Angkatan Darat, agar para Dansat di wilayah, memberi contoh untuk memanfaatkan lahan-lahan yang belum diberdayakan. Dan mengisinya dengan tanaman-tanaman yang sifatnya tidak terlalu lama untuk dipanen.

Baca Juga :   Rumah Batik Muara Takus Mulai Dilirik Konsumen.

“Program ini termasuk program untuk mendongkrak ketahanan pangan, terutama di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dimana pasokan pangan diperoleh dari luar daerah. Sehingga masing-masing daerah harus meningkatkan produksi tanaman pangan sebagai antisipasi bila terjadi kerawanan pangan,” pungkas Harnoto.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Penrem 033/WP

Komentar

Berita Lainnya