Sosio-Enterpreneurship : Roby Kurniawan Berikan Apresiasi untuk GMNI

  • Bagikan

cMczone.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tanjungpinang-Bintan melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Kantor Bupati Bintan dan melakukan dengar pendapat terkait peran pemuda dalam bidang Sosio-Entrepreneurship, Rabu (1/9/2021). 

Dalam pertemuan ini Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan hadir langsung untuk berdialog dengan pengurus DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan.

Ketua DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan Akbar Alfarihi Donsi menyampaikan, bahwa gagasan tentang Sosio-Entrepreneurship sebagai solusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sosio-Entrepreneurship ini merupakan gagasan yang digagas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI pada agenda nasional “Loka Karya” yang dilakukan beberapa hari yang lalu, dimana Sosio-Entrepreneurship ini memiliki tiga pijakan, yaitu bisnis, teknologi, dan dampak Sosial. Gagasan ini merupakan sebuah gerakan inovasi bagi para marhaenis, dimana sebuah perjuangan harus mengikuti kemajuan zaman,” jelas Akbar.

Baca Juga :   Oom : Gubernur Sudah Leguh Legah ke Pusat Memperjuangkan Labuh Jangkar

Lebih lanjut Akbar menjelaskan, bahwa dalam segi bisnis perlu melakukan sebuah pembinaan kepada pemuda/pemudi terlebih bagi pemuda/pemudi yang tergolong bisnis pemula. Sebab, kata Akbar, masih banyak pebisnis yang mengalami kendala dalam menjalankan bisnisnya, dalam segi teknologi perlu diupayakan bagaimana setiap usaha serta produk dari para pengusaha muda bisa masuk dalam marketplace.

“Dengan catatan kita perlu memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang tersedia atau manfaat dari teknologi kepada para pengusaha muda, sehingga dapat meningkatkan penjualan dari produk-produk tersebut,” kata Akbar.

Pada dampak sosial, lanjut Akbar, bisa menciptakan masyarakat yang cerdas dalam menggunakan teknologi. Dan perlu disadari, bahwa saat ini perkembangan teknologi menjadi peluang yang sangat besar dalam segi perdagangan.

Baca Juga :   Dengan Ijin TUK Yang Diterima DPP-SPI Segera Laksanakan SKW di Riau

“Saya pikir ketika kita mulai menyadari ini semua, maka akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkas Akbar.

Sementara itu, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC GMNI yang telah memberikan masukan serta Ide-ide.

“Kami mendukung setiap program kerja yang dilaksanakan oleh GMNI, terkhusus pada sosio-entrepreneurship ini, sebab kami sedang gencar-gencarnya menciptakan generasi muda yang memiliki mental pengusaha, terkhusus bagi pemuda/pemudi yang ada di Kabupaten Bintan,” kata Roby.

Di akhir kunjungan, Ketua DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan mengharapkan, agar pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bintan dapat memperhatikan terkait Entrepreneurship sebagai upaya menciptakan pemuda/pemudi yang tangguh dan berdaya saing.

Editor : Budi Adriansyah

  • Bagikan