Rencana Kenaikan Tunjangan Perumahan Setiap Anggota Dewan; Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh Akan memanggil Ketua Fraksi

  • Bagikan

Kota Payakumbuh, cmczone.com- Bersumber dari berita yang ditulis oleh media cetak Padang ekspres yang terbit Jumat 17 September 2021, Fraksi Gerindra DPRD Kota Payakumbuh juga belum menentukan sikap.

Gonjang ganjing ditengah masyarakat terkait akan naiknya tunjangan perumahan bagi setiap anggota dewan dimasa Pandemi menjadi tidak relevan. Untuk menyikapi ini kami awak media menanyakan sikap Partai Gerindra Kota Payakumbuh.

Dalam rapat Konsultasi pimpinan antar Fraksi, hanya 1 (satu) Fraksi yang terang terangan menolak.

Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt (Dt.Bijo) ketika dihubungi oleh awak media Jumat 17 September 2021, mengatakan

” Kami di DPC (Gerindra) akan panggil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Payakumbuh. Untuk Sikap Partai Gerindra terkait Kenaikan tunjangan Perumahan setiap anggota Dewan ini
akan kami berikan konfirmasinya setelah ini (pemanggilan) ya ” ungkap Dt.Bijo via Whattapp.

Baca Juga :   Kompetisi Liga ASKAB PSSI Limapuluh Kota Akan Segera Digelar, Syaratnya: Harus Vaksin Bagi Seluruh Insan Sepakbola

Selanjutnya Dt.Bijo menyampaikan : ” Prinsipnya Partai Gerindra akan selalu Pro aspirasi masyarakat, kalau masyarakat tidak setuju Dengan kenaikan tunjangan tersebut , kami di DPC (Gerindra) akan mendorong Fraksi Gerindra di DPRD Kota untuk mendengarkan setiap aspirasi dari masyarakat ” pungkas Dt.Bijo yang merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Dirangkum dari berbagai sumber bahwa DPRD Kota Payakumbuh sudah melaksanakan Rapat Konsultasi Pimpinan bebarapa waktu lalu. pandangan Fraksi akan dibawa ke Rapat Paripurna yang akan segera di gelar.

Kalau mayoritas Fraksi menyetujui maka akan menerima kenaikan tunjangan perumahan bagi setiap anggota Fraksi di DPRD Kota Payakumbuh. Rinciannya sebagai berikut : Anggota : Rp 974.000, Wakil Ketua : Rp 2,5 juta , untuk Ketua sudah ada Rudin ( Rumah Dinas ).

Baca Juga :   Begini Tanggapan Ulama Terkait Dugaan Ijazah Palsu "umara" Limapuluh Kota

Hal ini masyarakat sangat menunggu sikap para wakilnya di DPRD Kota Payakumbuh. Disaat Pandemi yang semestinya sikap para wakil rakyat tidak akan akan ” melukai ” para pemilih pemilihnya.

Tim

  • Bagikan