Berita  

H.Dody Delfi Dan UPTD BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Menjahit Bed Cover di Nagari Pangkalan

cMczone.com– H.Dody Delfi yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai PAN bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat c/q UPTD BLK Payakumbuh, Selasa 24 Mei 2022 di Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota.

UPTD-BLK (Unit Pelaksana Tekhnis Dinas)-(Balai Latihan Kerja) Payakumbuh dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat membuka Pelatihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi tersebut di salah satu Ruko Simpang TPR Pasar Pangkalan.

Kejuruan Garmen Apparel bidang menjahit Bed cover 280 Jam Pelajaran akan digelar selama 35 hari Kedepan.

Pelatihan menjahit Bed cover bagi warga Nagari Pangkalan terlaksana berkat Pokok pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PAN, H.Dody Delfi yang juga notabene adalah Anak Nagari Pangkalan.

Baca Juga :   Dalam Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolsek Jangkat Melaksanakan Vaksinasi Massal

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, S.Sos dalam keterangannya mengatakan : “Pelaksanaan Pelatihan diikuti oleh 16 orang yang mayoritas Ibu rumah tangga yang akan dilatih oleh Instruktur bersertifikasi Nasional dari BLK Payakumbuh” ungkapnya.

Selanjutnya Kepala UPTD-BLK Payakumbuh, Patrianus Syahid,S.Sos dalam keterangannya menyatakan : ” Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan ilmu jahit menjahit bagi ibu-ibu, sehingga dengan ilmu menjahit bisa menambah income Rumah tangga” pungkasnya.

Instruktur Pelatihan dari UPTD-BLK Payakumbuh, Bovi Fenti Okma dalam keterangannya, menyebut bahwa : “Pelatihan awal berupa teori, Proses pembuatan pola, Menjalankan mesin dari awal, Memotong bahan dan Dasar-dasar Tekhnik menjahit ” ungkapnya.

Pada Pembukaan Pelatihan Menjahit yang dibuka oleh Kepala Kecamatan Pangkalan yang diwakili PLT.Sekcam, dalam keterangan mengatakan bahwa : ” Hari ini kita buka Pelatihan Menjahit Bed cover, mudah-mudahnan peserta bisa menyerap ilmu yang akan diajarkan oleh Instruktur selama 35 Hari Kedepan” ungkap mereka.

Baca Juga :   Dilelang Via E-Katalog, Proyek Disparpora Limapuluh Kota Tuai Sorotan

Selanjutnya mereka mengatakan : “Terima kepada Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Dody Delfi yang telah berkenan menitip Aspirasinya sehingga acara ini terlaksana dan tidak lupa ungkapan terima kasih kepada UPTD-BLK Payakumbuh yang telah melaksanakan giat pelatihan ini” pungkasnya.

Pelatihan Menjahit Bed cover adalah salah satu Program Unggulan (Progul) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di bidang Ekonomi kreatif, sehingga Kedepan bisa mencetak enterpreneur (Pengusaha) pemula yang dimulai dari tingkat Nagari Se Sumbar.

H.Dodi Delfi melalui Weli dalam keterangannya mengatakan : “Pelatihan ini merupakan Aspirasi yang kami serap dari masyarkat melalui Reses pada tahun 2020, tahun ini (2022), bisa dilaksanakan Pungkasnya.