Oom : Gubernur Sudah Leguh Legah ke Pusat Memperjuangkan Labuh Jangkar

  • Bagikan

cMczone.com – Di salah satu media online Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak menyayangkan sikap Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, yang kurang aktif melobi pusat terkait labuh jangkar. 

Komentar Jumaga tersebut terkait surat Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut nomor UM.006/63/17/DJPL/2021 tertanggal 17 September 2021 tentang penyelesaian permasalahan pengenaan retribusi pelayanan kepelabuhan oleh pemerintah daerah.

“Surat yang ditandatangani Dirjen tersebut sudah melanggar PP tentang pemerintah daerah,” kata Jumaga, Selasa (21/9/2021) dilansir dari Batam news.co.id.

Menanggapi komentar Jumaga, Ketua GM BP3KR yang juga Staf Khusus Gubernur Kepri Basyaruddin Idris (Oom) mengatakan, jika Ketua DPRD Kepri sudah mengetahui, kalau surat yang dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan Laut itu melanggar PP dan melanggar UU, seharusnya Jumaga atau DPRD Kepri yang lebih gesit dan memperjuangkan masalah labuh jangkar ini.

Baca Juga :   Kabaharkam Polri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Polres Tanjungpinang

“Kalau membicarakan masalah pak gubernur yang dia (Jumaga) katakan pak gubernur kurang agresif atau lambat, kita sudah melihat gerakan pak gubernur sangat aktif untuk mempercepat masalah labuh jangkar ini,” kata Oom.

Dan perjuangan beliau (Gubernur Kepri), kata Oom, sudah kita ketahui dari media sosial cukup tinggi untuk memperjuangkan daerah ini untuk mendapatkan penghasilan dari labuh jangkar.

“Seharusnya, pak Nadeak sendiri yang mengatakan, ayo sama-sama Pemprov Kepri dengan DPRD kita berjuang ambil kembali labuh jangkar ini. Agar ini bisa terwujud dan bisa mendapat PAD yang cukup besar untuk Provinsi Kepri,” saran Oom.

Oom juga menyayangkan, sikap sang Ketua DPRD ini. Menurut Oom, dirinya tidak melihat semangat dan gigihnya perjuangan seorang Jumaga Nadeak selaku ketua DPRD untuk memperjuangkan labuh jangkar ini.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Hadiri Vaksinasi untuk Masyarakat di Tanjung Uncang

“Saat gubernur leguh legah ke pusat memperjuangkan labuh jangkar, kita tidak nampak semangatnya Ketua DPRD untuk memperjuangkan PAD Kepri,” ujar Oom.

Semestinya, lanjut Oom, beliau (Jumaga Nadeak) ikut bersama-sama memperjuangkan labuh jangkar ini, jangan hanya lempar batu sembunyi tangan.

“Kita sangat berharap, wakil-wakil rakyat Kepri ikut membantu gubernur untuk lobi-lobi di pusat, untuk merebut hak-hak kita yang punya wilayah laut yang sangat luas. Ayo bung rebut kembali!!,” pungkas Oom.

Editor : Budi Adriansyah

  • Bagikan