Perintah Kasad, Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD 112 di Kampung Teluk Air

  • Bagikan

cMczone.com – Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, bersama Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, mendampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Supriono, beserta rombongan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Senin (4/10/2021). 

Sigit selaku Dansatgas TMMD Ke-112 menyampaikan, bahwa kedatangan Tim Wasev untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan.

“Serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang,” ungkap Sigit.

Sebelumnya, Tim Wasev menerima paparan pelaksanaan TMMD ke-112 di Makodim 0316/Batam, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Baca Juga :   TNI Peduli Masyarakat: Danrem 033/WP Berikan 1000 Sembako dan BTPKL

Pada kunjungan kerjanya ini, Tim Wasev meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian Sembako secara simbolis.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat,” terang Supriono.

Supriono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Maksud kedatangan saya dan tim, dalam rangka melaksanakan perintah yang diberikan oleh Kasad kepada kita Bapak Jendral TNI Andika Perkasa, selaku penanggungjawab TMMD. Guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan, serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang,” ujar Supriono.

Baca Juga :   Melalui Vicon, Brigjen Jimmy Ikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Libur Nataru 

TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama kementerian, lembaga pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral, karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten/kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini, marilah kita bersama-sama bergotong-royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-112, agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” harap Supriono.

Baca Juga :   Siswi SMP Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Brigjen Jimmy: Segera di Operasi

Turut hadir dalam kegiatan, Waasops Kasad Brigjen TNI Supriono, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Junaedi, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, dan unsur Pemda Batam, serta masyarakat setempat.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP 

  • Bagikan