Berita  

H.Ismunandi Syofyan, SE Tutup Pelatihan Furniture dan Laminasi Yang Dilaksanakan BLK Payakumbuh di Kamang Mudiak

Kab Agam,cmczone.com- H.Ismunandi Syofyan, SE anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra menutup secara resmi Pelaksanaan Latihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Bangunan UPTD BLK Payakumbuh bidang Produksi Furniture dan Laminasi di Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam, Rabu 22 Desember 2021.

Pelatihan yang diikuti oleh 16 peserta dengan durasi pelatihan selama ± 30 hari. Pelatihan tersebut dimulai 17 November 2021 – 21 Desember 2021 dilatih oleh Instruktur bersertifikat ahli dari Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat – UPTD BLK Payakumbuh.

Pelatihan ini terlaksana berkat kerjasama Disnakertrans Provinsi Sumbar dan DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui skema Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Ismunandi Syofyan, SE.

Baca Juga :   Kades Talang Perigi : Semoga BLTDD Dimanfaatkan Sebaik Baiknya Oleh Masyarakat

H.Ismunandi Syofyan, SE dalam sambutannya mengatakan : ” Pelatihan ini merupakan aspirasi masyarakat yang kami serap via reses. mudah mudahan pelatihan ini bisa diserap dengan baik. Kompetensi yang diserap bisa menjadikan para peserta menjadi tenaga skill untuk bidang furniture dan Laminasi, sehingga bisa digunakan sebagai sumber pendapatan kedepannya. Selamat kepada Para peserta yang telah menyelesaikan Pelatihannya ” pungkasnya dalam acara penutupan Pelatihan di Kamang Mudiak.

Kepala UPTD BLK Payakumbuh, Patrianus Syahid dalam acara penutupan, manyatakan : ” Terima kasih kepada para peserta yang dengan tekun dan disiplin dalam mengikuti Pelatihan ini. Semoga ilmu Furniture dan Laminasi yang di ajarkan oleh Para Instruktur kami ( UPTD-BLK Payakumbuh ) bisa diserap dengan baik dan bisa digunakan untuk membuka peluang Ekonomi kedepannya ” tutupnya.

Baca Juga :   Kabupaten Limapuluh Kota Luncurkan Program SAGU SABU

Pelatihan Klaster Bangunan Bidang Furniture dan Laminasi memang sudah menjadi ” passion ” bagi sebagian masyarakat di Kecamatan Kamang Magek, karena daerah tersebut merupakam salah satu sentra penghasil produk furniture berkualitas di Sumatera Barat.