News  

Ansar Ahmad: RRI Ujung Tombak Penyampai Informasi Kepri

Tanjungpinang, cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala LPP-RRI Tanjungpinang, dari Plt Kepala RRI Tanjungpinang Vespa Krisnawaty, kepada Kepala RRI Tanjungpinang yang baru Darni, bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang, Rabu (2/3/2022).

Dalam sambutannya Ansar mengatakan, bahwa RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik memiliki tugas dan tanggung jawab menjadi ujung tombak sarana informasi di Kepri.

“Apalagi, mengingat Provinsi Kepri yang merupakan daerah kepulauan yang memiliki 2408 pulau, 394 pulau berpenghuni, 22 pulau terdepan dan berbatasan dengan negara lain,” ujar Ansar.

Untuk itu, lanjut Ansar, peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyampaian informasi dan kontrol sosial sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri guna penyambungan aspirasi kepada masyarakat Kepri.

Baca Juga :   Pembangunan PTA dan PT: Gubernur Kepri Serahkan Sertifikat Lahan pada Ketua MA

“Tak hanya memiliki peran penting dalam menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat, RRI juga memiliki tugas penting dalam menjaga kedaulatan negara,” tegas Ansar.

Melalui sosialisasi dan informasi yang baik diterima oleh masyarakat, kata Ansar, RRI diharapkan mampu menjamin kedaulatan negara yang mutlak, khususnya untuk mereka yang berada di kawasan perbatasan.

“Untuk itu, semoga peran dan fungsi RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dapat berjalan dengan optimal, sehingga mampu menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan aspirasi masyarakat,” jelas Ansar.

Selain acara Sertijab, Ansar juga ikut menandatangani prasasti yang menjadi tanda di launching-kannya studio integrasi di RRI Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala RRI Tanjungpinang yang baru Darni, dalam sambutannya mengatakan, akan melakukan tugasnya dengan baik selama memimpin RRI Tanjungpinang.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi Gedung LAM Kepri, Ansar Ahmad Akan Tata Gurindam 12

“Khususnya, dalam melakukan transformasi digital dalam semua penyiaran yang disajikan oleh RRI,” ujar Darni.

Juga, lanjut Darni, yang tak kalah pentingnya adalah memastikan RRI Tanjungpinang untuk selalu bersinergi dan mendukung Pemerintah Daerah (Pemda), khususnya Provinsi Kepri sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Direktur Program RRI Tanjungpinang Mistam, juga mengatakan hal yang sama, yakni mengharapkan ke depannya RRI Tanjungpinang sebagai Lembaga Penyiaran Publik akan terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Melalui siaran-siaran yang dapat diakses oleh segala usia, baik itu bagi anak-anak, remaja dan juga pencinta budaya,” kata Mistam.

Sehingga RRI Tanjungpinang, selain penyampai informasi kepada masyarakat juga dapat mengawal keindonesiaan yang ada di Provinsi Kepri.

Baca Juga :   138.661,42 Hektar Perairan di Bintan Ditetapkan Jadi Kawasan Konservasi

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Perwakilan DPRD Kepri, DPRD Kabupaten Bintan, Perwakilan Pemerintah kota Tanjungpinang, Perwakilan Kabupaten Bintan, jajaran Forkompinda Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Staf Khusus Gubernur Kepri dan undangan lainnya.

Editor: Budi Adriansyah