Luar Biasa.. UPTD BLK Payakumbuh Buka 6 Paket Pelatihan di Agamjua

Cmczone.com- UPTD BLK Payakumbuh kembali menyelenggarakan pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi bertempat di Agamjua Art & Culture Café Kota Payakumbuh. terdiri dari 5 (lima) paket pelatihan pembuatan roti dan kue serta 1 (satu) paket pelatihan rancang busana.

Kadisnakertrans Sumbar diwakili Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S.Sos kepada wartawan menyampaikan, pelatihan ini bersumber dari APBD Provinsi Sumbar melalui usulan Pokir Ketua DPRD Prov. Sumbar Bpk Supardi, SH.

“Sebanyak 96 peserta yang terpilih akan dilatih oleh Instruktur dari Balai Latihan Kerja Payakumbuh yang telah bersertifikasi Nasional

Peserta akan mendapatkan fasilitas dengan Seragam Pelatihan, Snack dan Makan Siang, Modul Pelatihan, Bahan ATK Pelatihan, Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan serta bantuan uang transport,” ucap Kepala BLK Payakumbuh

H. Satri Edi, S.Sos juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, serius dan fokus, sehingga ilmu yang didapat mampu diaplikasikan dalam berwirausaha secara mandiri, karena masih banyak diluar sana, calon peserta pelatihan lain yang antri menunggu kesempatan ini.

Baca Juga :   Perayaan Hut Pamtigo Ke-41 Dihadiri Banyak Tokoh, Riza Falepi: Tingkatkan Pelayanan

“Kami harapkan dengan pelatihan ini akan bisa menghasilkan dan menciptakan Enterpreneur enterpreneur baru. Dengan sasaran dapat mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan, dapat meningkatkan SDM yang cerdas, sehat, berkarakter dan berkualitas, serta meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing,

Ini juga selaras dengan salah satu visi dan misi pemerintah provinsi Sumbar,” ucap Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S.Sos.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kota Payakumbuh yang diwakili kasi pelatihan Hj. Adriati memberikan sambutan bahwa para peserta pelatihan agar pro aktif dalam menjalankan pelatihan sehingga nantinya punya usaha yang berkembang terutama di bidang roti kue serta rancang busana.

Baca Juga :   Dirlantas Polda Sumatera Utara Melakukan Pengecekan Personil yang Melaksanakan Pengaturan dan Pengamanan Lalu Lintas

Pada kesempatan ini, Armi Khalis yang mewakili Bapak Supardi selaku koordinator lapangan menyampaikan terimakasih kepada UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar atas keseriusannya dalam penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi ini, sehingga peserta yg mengikuti pelatihan ini dapat menjadikan Payakumbuh unggul dalam ekonomi masyarakat.

Tim