Berita  

Ultah Ke-8 Tahun FPII Sumsel Mantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII Dalam Wujudkan Visi-Misi Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju

cMczone.com – Belajar berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan merupakan kewajiban seorang muslim dalam memahami kehidupannya.

“Dengan cara mendekati aspek sosial bagi anak panti, kami dapat memahami nilai berbagi kasih antarsesama kita,” ujar Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Rubern Alkatiri SH, di Panti Asuhan Amanah Jalan Pusaka Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Jumat (9/2/2024).

Dengan memahami kehidupan anak-anak yatim piatu di panti tersebut, kata Ruben, ia dan anggota FPII bisa belajar mengenal arti penderitaan orang lain dan bisa belajar menjalin tali silaturahim untuk saling berbagi kasih.

Menurut Ruben, di tahun kedelapan ulang tahun FPII, ia mengajak wartawan anggota FPII dan anak-anak yatim untuk bersilaturahim dan makan bersama.

Baca Juga :   Tertarik Dengan E-Kinerja, Kabupaten Dharmasraya Lakukan Studi Tiru Ke Kota Payakumbuh

“Selain itu, kita juga melakukan nilai kasih dengan cara memberi santunan, memberi sembako, dan makan bersama,” ujar Ruben, tersenyum.

Dengan saling memahami tali asih seperti ini, jelasnya, akan mempertajam nilai kemanusiaan seorang wartawan, sehingga bisa bertugas lebih akurat dan tidak berpihak.

Terkait tugas jurnalisnya, wartawan FPII harus independen dan tidak mudah diintervensi pejabat, penguasa, dan pengusaha ketika menulis berita.

“Artinya kita akan selalu komitmen untuk membangun kedewasaan sikap wartawan di Sumatera Selatan,” ujarnya

“Awal terbentuknya FPII, pada tanggal, 6 Februari 2016 di Jakarta dan di gagas oleh Ketua Presidium FPII Dra. Kasihhati dan menyebarkan sayap ke Berbagai Provinsi di Indonesia.” kata Ruben

Baca Juga :   Dana Bos Cair Guru Honorer SD Negeri 25 Merangin Meraung Tak Terima Gaji

Lanjut Ruben memaparkan hingga di usia Ke- 8 Tahun ini, FPII sudah terbentuk di 29 Provinsi di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan serta menaungi sedikitnya 789 Media Online, Cetak dan Elektronik.

“FPII adalah satu-satunya Lembaga Organisasi Pers yang punya Dewan Pers Independent (DPI) tersendiri.” ungkap Ruben

FPII adalah Garda terdepan Pembela Insan Pers, selain itu kelebihan FPII adalah Organisasi Satu Komando.

“Selamat Ulang Tahun Yang Ke- VIII, Kepada Forum Pers Independent Indonesia (FPII), semoga FPII menjadi Garda Terdepan Pembela Insan Pers, sebagai Pilar Domokrasi Bangsa, dan tetap selalu Menjaga Independensi, dalam menyajikan informasi publik yang faktual, akurat, tajam dan terpercaya. Sukses maju terus Pers Indonesia yang lebih baik dan profesional.” tegas Ruben

Baca Juga :   Lagi, Aktivis Anti Korupsi Rusdi Bromi, Desak Kejaksaan Usut tuntas Dugaan Korupsi Disdikbud 50 Kota

Dalam HUT Ke-8 Tahun FPII mengangkat Tema, ” Memantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII dalam Mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Demi Tercapainya Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju.

Ruben juga menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian dan persaudaraan, perbaiki hubungan dengan siapapun, termasuk Pemerintah, TNI-Polri dan lembaga lainnya.

“Yang terpenting saat ini mari kita Sukseskan Pemilu yang aman dan damai serta penuh kesejukan, jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi kita terpecah belah, dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani, suara anda menentukan masa depan bangsa.”terang Ruben

Sumber: Setwil FPII Sumsel