Luar Biasa !!! : TMMD/N Kabupaten 50 Kota Buka Akses Jalan Baru yang Bisa Menghemat Jarak Sejauh 30 KM

Limapuluh Kota, cMczone.com – TMMD/N ( TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari ) ke 111 di Kabupaten 50 Kota yang dimulai sejak tanggal 15 Juni 2021 dan ditargetkan selesai pada tanggal 14 Juli 2021 ( 30 hari ).

 

TMMD/N kali ini membuka akses jalan baru

sepanjang ± 9 KM dari Nagari Talang Maur ( Kecamatan Mungka ) ke Nagari Maek ( Kecamatan Bukik Barisan ).

Sekretaris Nagari Talang Maur kepada awak media mengatakan ” Kalau akses jalan tersebut sudah dibuka , maka akan menghemat Jarak tempuh menuju Nagari Maek sejauh 30 KM ” ungkapnya Selasa 29 Juni 2021 di Kantor Wali Nagari Talang Maur.

Baca Juga :   Selamat Jalan Ridwan, Jalan Raya Pariaman-Sicincin

 

” TMMD/N merupakan Program terpadu yang melibatkan banyak unsur . TNI , Pemerintah dan Masyarakat.Adapun sasaran yang dituju adalah Pembangunan Fisik dan Non Fisik ” pungkasnya

 

 

Peltu Dwi Sutaryanto sebagai Bati ( Bintara Tinggi ) Bakti TNI pada giat kali mengatakan : ” Atas Instruksi Dandim 0306 kami di lapangan juga membangun 9 RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) di Kedua Nagari ” ungkap Rang Sumando Tanjuang Haro Sikabu kabu ini kepada media di Kantor Wali Nagari Talang Maur yang sekaligus menjadi ” Mako ” ( Markas Komando ) TMMD/N .

 

Personel TNI dari 3 Matra ikut terlibat dalam mensukseskan Program terpadu tersebut dengan jumlah Ratusan Personel , Alat berat berupa Excavator ( 4 unit ) , Bulldozer ( 1 unit ).

Baca Juga :   Heboh" Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Merangin

Markas TNI juga menyuplai Logistik untuk Prajurit yang bekerja disiplin dalam menunaikan pengabdian kepada kemajuan bangsa dan negara.

Diharapkan TMMD/N 111 akan selesai sesuai target waktu yakni 1 (satu) bulan atau 30 Hari Kalender.

 

Penulis : SUKRIANTO