Masuk Daftar Lulusan Terbaik, 101 Mahasiswa Babussalam Resmi Wisuda

Sula, cMczone.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, resmi melakukan rapat senat terbuka wisudawan dan wisudawati Tahun Akademik 2020/2021. Kamis, (12/8/2021).

 

Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Hi. Abd. Rahman Kharie, S.Ag, M.PdI dalam laporannya menyampaikan, wisuda hari ini adalah wisudah ke VII, semenjak ditandatangani Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 360 Tahun 2010 tentang Pendirian STAI Babussaalam Sula, yang dideklarasikan pada hari Kamis, tanggal 23 September 2010 oleh yang mewakil Kopertais Wilayah VIII Makassar Bapak Dr. H Syarifuddin Siraj, MA di desa Fatcey Sanana Kepulauan Sula.

 

Hi. Abd. Rahman menyebut, jumlah wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini sebanyak 101 orang, dengan rincian sebagai berikut:

Baca Juga :   10 TAHUN BERDIRI, ALUMNI DAN MAHASISWA AKAN LAKSANAKAN REUNI AKBAR.

 

1. Lulusan Program Studi Ahkwalusyaksiyah (Hukum Islam), sebanyak 11 orang, dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.83 atas nama Rusli Sapsuha, SH.

 

2. Lulusan Program Studi Muamalah (Hukum Ekonomi Islam) sebanyak 28 Orang dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.68 atas nama Eko Safitra, SH.

 

3. Lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 38 orang dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.76 atas nama Hatmi Sapsuha, S.Pd.

 

4. Dan lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 24 orang, dengan lulusan terbaik IPK tertinggi 3.75 atas nama Fitra Nita Nur, S.Pd.

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Sula itu menyebutkan, wisuda sampai pada hari ini, jumlah lulusan atau alumni STAI sebanyak 1.143 alumni. Para alumni tersebar diberbagai instansi pemerintah maupun swasta serta pekerja profesional lainnya.

Baca Juga :   Nadiem Beri Keringanan Biaya Kuliah, Syarat dan Ketentuan Berlaku

 

Lanjut Dia, Semoga para alumni dapat berkiprah sesuai kompetensi keilmuannya untuk kemajuan peradaban masyarakat dimana tempat anda berkiprah.

 

Sebagai lulusan terbaik, pihaknya menyatakan, intitusi dimana dengan nilai-nilai Islam nya sebagai ciri utama.

 

Selain itu, ia juga berharap, para lulusan bisa berkarya di atas landasan dan spirit dan etika dalam kontekstula keislaman.

 

“Dengan begitu, akan lahir alumni STAI Babussalam Sula yang siap berkarya di berbagai bidang keilmuan dan keahlian tanpa harus tercerabut dari akar identitas moralnya sebagai sarjana muslim. Jadilah alumni yang tangguh dalam tantangan, profesional dalam kinerja serta keislaman dalam berperilaku yang baik,” harapnya.

 

Hi. Abd. Rahman pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi besar, terutama kepada sivitas akademika STAI Babussalam Sula Maluku Utara.

Baca Juga :   Nullum Delictum, Nulla Poena Sine Praevia Lege Poenali

 

“Terimakasih kepada para dosen yang telah mengoyomi, mengarahkan, serta menjadi tauladan bagi para mahasiswa dengan tulus selama beberapa tahun, sehingga hari ini mereka mencapai puncak keberhasilan sebagai seorang sarjana. Juga kepada Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua-Ketua Prodi, Ketua LP2M dan LP3M serta staf dan pegawai di lingkungan STAI Babussalam Sula dan Semoga bimbingan dan bantuan serta layanan yang diberikan selama masa perkuliahan kita, mendapat nilai ibadah di sisi Allah SWT. Aamin!,” tutupnya. (Ijat).