Kapoldasu : Jangan Sakiti Masyarakat Dengan Wewenang Yang Kita Miliki

Simalungun,cMczone.com –  Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., dalam rangka pengecekan langsung kesiap Siagaan Personil, RTP, dan Lingkungan Mako Polres Simalungun dan memberi arahan Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Simalungun. Kamis (25/08/21)

 

Kedatangan Kapoldasu dan rombongan turut di dampingi Dir Krimsus, Dansat Brimob dan Kabid TIK yg di sambut langsung oleh Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H Dan personil Polres Simalungun.

 

Kapolda Sumut setibanya di wilayah Simalungun langsung melakukan pengecekan di Mapolsek Parapat Polres Simalungun setelah melakukan kunjungan secara mendadak di Mako Polres Tapanuli Tengah dan berlanjut ke Polres Simalungun.

Baca Juga :   Babinsa Pantau Swab Massal di Warga Binaan

 

Setibanya di Mako Polres Simalungun Kapolda Sumut langsung melakukan Pengecekan keadaan situasi Ruang tahanan Polres Simalungun, situasi keamanan serta Personel Jaga RTP, dan memberi arahan kepada Penghuni RTP untuk tetap berbuat baik;

 

Dalam arahannya Mantan Kapolda Sulut menyampaikan sengaja datang kemari ke Polres Simalungun guna melihat dan mengecek secara langsung kesiap siagaan Personel serta Keadaan Mako Polres Simalungun;

 

“Saya selaku Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel polres simalungun yang sudah bekerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah simalungun ini, tolong sampaikan ucapan terimakasih saya ini kepada seluruh anggota polres simalungun semoga tetap sehat dan semangat” ucap Irjen Panca.

Baca Juga :   H.Rafdinal, SH. Gandeng BLK Payakumbuh Gelar Pelatihan Menjahit Bed Cover di Nagari Kubang Putiah

 

Ia menekankan sekecil apapun peran dari rekan-rekan sekalin dalam mendukung kamtibmas itu sudah memberikan andil yang baik, jenderal bintang dua ini pun berharap kepada seluruh personel Polda Sumatera Utara terkhusus polres simalungun ini tetap dalam keadaan sehat dan semangat ditengah situasi pandemi covid-19.

 

Jenderal bintang dua ini juga meminta kepada personil harus memahami bahwa memang situasi Pandemi Covid-19 ini menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja Polri. “karena apa kalau kita tidak tangani kita semua tidak ikut andil maka percayalah Negara akan hancur, kalau semuanya masa bodo tentang covid-19, maka Covid-19 akan menyerang kita, semua masyarakat kita termasuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya akan melenyapkan banyak nyawa manusia, untuk itu tantangan ini anda harus pahami, dan camkan baik-baik” jelas Kapoldasu

Baca Juga :   Adi Prihantara: Terapkan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

 

Orang nomor satu di Polda Sumut juga meminta agar di wilayah Simalungun Segara di lakukan percepat pelaksanaan Vaksin, mengikuti ataupun melaksanakan protokol kesehatan, disiplinlah menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, Tingkatkan Oprasi yustisi, sampaikan edukasi tentang penanganan covid-19 kepada masyarakat dengan humanis, agar masyarakat dapat sadar dan dapat bekerjasama dalam menangani Pandemi Covis-19 ini, kita harus dapat menganyomi masyarakat dengan baik dan benar. “Kita sudah diberikan kewenangan menjadi seorang Polisi jangan sakiti masyarakat, sampaikan kepada seluruh personel jangan terlibat dalam penggunaan Narkoba, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jadikan pekerjaan kita menjadi ladang ibadah kita” pungkas Kapoldasu.