news  

Panglima TNI Akan Resmikan Makogabwilhan I dan Monumen Tri Matra di Dompak 

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, bersama Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali melakukan peninjauan pembangunan Makogabwilhan I dan Bundaran Monumen Tri Matra di Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/9/2021). 

Ikut serta dalam peninjauan tersebut, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Asrena Kaskogab I Brigjen TNI Aang Gunawan, Aslog Kaskogab I Brigjen TNI Berlin Germany, Kadis PUPR Abu Bakar, Kadis Perhubungan Junaidi, Kadis Perkim Mahyudin, Kabiro Pemerintahan M Darwin, serta Staf Khusus Gubernur Kepri Suyono dan Sarafudin Aluan.

Peninjauan inj terkait dengan persiapan rencana kunjungan kerja Panglima TNI beserta Kepala Staf TNI di Kepri dalam rangka peresmian Markas Kogabwilhan 1 dan Bundaran Monumen Tri Matra beserta penamaannya nanti.

Baca Juga :   Ansar Ahmad : TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Terkait dukungan teknis, Ansar langsung mengarahkan Lamidi sebagai Pejabat Koordinasi selanjutnya dengan para Asisten Kaskogabwil I.

“Nanti langsung saja koordinasi ke Pak Sekda,” kata Ansar.

Ansar menjelaskan, jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan membangun Dompak sebagai kawasan wisata yang lengkap dengan berbagai ornamen Melayu. Tetapi di masa pandemi Covid-19 ini, Pemprov Kepri masih konsentrasi anggaran pada Jaring Pengamanan Sosial.

“Dengan adanya refocusing, kita belum mendata yang maksimal, semoga kedepan menjadi pembangunan Bundaran di Dompak terbaik nasional. Jadi masyarakat bisa menikmati wisata tidak perlu jauh-jauh, dan ini juga bisa menjadi upaya peningkatan perekonomian Kepri,” tambah Ansar meyakinkan.

Direncanakan nantinya, akan ada serah terima hibah dari Pemprov Kepri dan Panglima TNI dan kegiatan vaksinasi beserta penyerahan bantuan sosial (bansos).

Baca Juga :   Bahas Upaya Penurunan Tingkat Pengangguran, Lamidi Gelar FGD bersama BPS

Bersamaan itu juga, Gubernur Kepri dan Pangkogabwilhan I beserta rombongan berswafoto bersama di Bundaran Monumen Tri Matra.

Editor : Budi Adriansyah