news  

Dampak Covid-19, ICMI Orda Tanjungpinang Beri Pendampingan Psikologi pada Masyarakat

cMczone.com – Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat luas dari berbagai macam sektor. Tidak hanya berdampak pada materi saja, namun juga berdampak kepada psikologis masyarakat. 

Untuk itu Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah atau (ICMI Orda) Kota Tanjungpinang terus melakukan kegiatan berbagi.

“Kegiatan sosial dan berbagi terus kita lakukan dalam berbagai bentuk bantuan yang mampu ICMI Kota Tanjungpinang berikan untuk Masyarakat,” ungkap Wakil Ketua ICMI Kota Tanjungpinang Nazaruddin, pada acara ICMI Peduli dan Berbagi, yang dilaksanakan di Aula SMA 4 Tanjungpinang, Sabtu, (9/10/2021) pagi.

Nazaruddin menjelaskan, bahwa sebagai organisasi ICMI bertanggungjawab untuk memberikan edukasi dan pemahaman  pada masyarakat terkait persoalan yang terjadi saat ini, seperti pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Rapat Bersama BPN, Gubernur Kepri Bahas Rencana Kunjungan Wamen ATR/BPN 

“Kita tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk barang kepada masyarakat, namun kita juga memberikan pemahaman dan edukasi menyangkut permasalahan yang terjadi saat ini. Seperti yang kita lakukan hari ini memberikan pendampingan psikologi kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19,” kata Nazaruddin.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan Afitri Susanti mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan menghadirkan narasumber dari Pengurus ICMI sendiri untuk memotivasi masyarakat yang diundang.

“Kegiatan kita ini menghadirkan ketua RT dan RW, Ibu Rumah Tangga, dan juga Pelajar untuk kita berikan edukasi agar nanti dapat juga diinfokan ke masyarakat terkait dengan paparan yang diberikan. Sehingga semangat yang disampaikan dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini dapat dihadapi dengan tenang dan tidak panik, yang tentunya akan membuat imun lemah dan pikiran menjadi stres,” ujar Afitri.

Baca Juga :   Khawatir Lonjakan Angka Positif Covid-19, Ansar Ahmad Sarankan Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Afitri menambahkan, bahwa pihaknya memberikan ruang konsultasi gratis bagi masyarakat untuk sharing terkait dengan permasalahan yang dihadapi.

“Silahkan bagi masyarakat untuk berkonsultasi dalam bidang apapun, seperti ekonomi, psikologi, dan lain lainnya,” pesan Afitri.

Dalam kesempatan ini juga ICMI Orda Kota Tanjungpinang memberikan bantuan alat tulis kepada para pelajar di Kota Tanjungpinang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Editor : Budi Adriansyah