news  

Gandeng KNPI dan PEKAT IB, GMR Adakan Diskusi Kepemudaan Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Pekanbaru, cMczone.com -Hari Sumpah Pemuda adalah salah satu moment paling bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Generasi Muda Rumbai (GMR) mengadakan Diskusi Kepemudaan pada hari Kamis (28/10/21) malam di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.
Diawali dengan makan malam bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi berdirinya GMR dan pengukuhan Jimmy Febriandi sebagai Ketua Umum GMR oleh Dewan Pendiri GMR, Dr (C). Andrew Shandy Utama, SH. MH.
Dalam sambutannya, Andrew Shandy Utama berpesan kepada Ketua Umum GMR agar mampu membesarkan GMR dan mengangkat marwah generasi muda yang ada di Rumbai. “Pesan saya, Ketua Umum GMR tolong besarkan organisasi dan angkat marwah generasi muda di Rumbai”, katanya.
Dalam acara Diskusi Kepemudaan, tampil sebagai pembicara adalah Datuk Muhammad Ishak, Sekretaris Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru dan Sekretaris DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT – IB) Provinsi Riau, Dr (C). Andrew Shandy Utama, SH. MH. Datuk Muhammad Ishak menyampaikan tunjuk dan ajar Melayu dalam memimpin dan bermasyarakat, termasuk berorganisasi. “Dalam berorganisasi, anak muda harus punya etika. Junjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa dan jaga marwah pemuda”, katanya.
Selain itu, panitia juga mengundang Wakil Ketua KNPI Riau, Aris Masduki, sebagai pembicara. Dalam pemaparanya, Aris Masduki menyampaikan bahwa para pemuda adalah generasi penerus masa depan bangsa yang harus dibina dan diberdayakan oleh pemerintah. “Kita ini generasi penerus masa depan bangsa. KNPI adalah wadah pembinaan dan pemberdayaan pemuda, apapun organisasinya”, katanya.
Pantauan di lokasi, selain diramaikan oleh anggota GMR, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Rumbai.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Buka Rakor Tim PORA Tingkat Provinsi Kepri 2021