DANDIM 0302 Inhu Dan Kadistan Upayakan Peningkatan Ketahanan Pangan Serta Himbau Masyarakat Ikut Cegah Karlahut

Rengat, cMczone.com – Melanjutkan pertemuan awak media cMczone.com dan Babinsa Rakit Kulim Serda junaidin  yang memuat beberapa ide serta gagasan, akhirnya akhirnya berlanjut dengan bertemu langsung menghadap Dandim 0302 Inhu letkol czi Eko supri setiawan S.Sos M.han dan kepala dinas Pertanian Inhu Paino Sp pada Senin (6/12/21).

Dalam pertemuan untuk menyampaikan ide-ide, gagasan serta kebutuhkan masyarakat desa Talang durian cacar tersebut,  Selain kades Nanang Wiranto dan kaur desa musliyadi turut hadir unsur masyarakat pak neman Subandi dan pak Usman sebagai pengurus Gapoktan  desa talang durian cacar dan Babinsa Peranap sertu Ade Yunardi.

Baca Juga :   Koki Cafe Agam Jua Yang Kritis Hampir 2 Bulan Dirumah Sakit, Tidak Pernah Dijenguk Owner ? Cafe Milik Ketua DPRD Sumbar ?

Dandim 0302 dan kepala dinas pertanian kabupaten inhu mengajak masyarakat desa talang durian dalam berupaya meningkatkan pangan nasional.untuk itu Dandim 0302 letkol czi EKO supri setiawan S. Sos M.han menyampaikan agar masyarakat talang durian cacar bisa bersama ikut menjaga ketahanan pangan.

Kunjungan masyarakat dan kades  talang durian cacar Nanang wiranto di sambut dengan baik oleh dandim 0302 inhu. “kami dari masyarak melalui kades Nanang Wiranto memohon kiranya agar Pak Dandim dan Pak Kadis Pertanian membantu kami  dalam pengadaan alat mesin pertanian dan benih benih yang kami butuhkan. Alhamdulillah mengenai benih dan mesin pertanian, Pak Dandim dan Pak Kadistan berupaya untuk merealisasikan apa yang masyarakat mohonkan dan berterima kasih atas solusi yang diberikan oleh Dandim dan Kadistan untuk masyarakat”ujar salah seorang Masyarkat yang hadir.

Baca Juga :   Umrah Dengan PT.Hajar Aswad Wisata, Arul : Cabang Payakumbuh Berangkat Pada 30 Agustus 2022

Kadistan Paino Sp berterima kasih kepada masyarakat talang durian cacar melalui kades Nanang Wiranto SDH mau menyediakan lahan khusus untuk tanaman hortikultura, seperti padi,kacang kedele dan jagung . harapan Kadistan apa yg kita harapkan ini semuanya berhasil semaksimal mungkin

Pada kesempatan itu juga Dandim 0302 Inhu dan kadistan menyampaikan pesan agar masyarakat bersama sama menjaga pembakaran lahan dan hutan(karlahut).