news  

Marlin Agustina Silaturahmi ke LPTQ Tanjungpinang dan Bintan

Tanjungpinang, cMczone.com – Ketua LPTQ Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina menegaskan, bahwa lembaganya akan terus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di bidang tilawatil.

Mereka akan diberi ruang untuk berkarya, berlomba dan meningkatkan kualitas diri serta kompetensi. Karena merekalah yang akan membanggakan Kepri dengan prestasi-prestasi yang diraih.

“Kita tak ingin setiap menjelang pertandingan baru sibuk mencari peserta. Karena itu, terus kita siapkan anak-anak Kepri yang memang berkualitas di bidang ini. Kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan kabupaten/kota untuk bersama-sama menyiapkan SDM Kepri,” kata Marlin, saat Kunjungan dan Pembinaan ke LPTQ Kota Tanjungpinang, di TPQ Nurul Fath,  Perumahan Bintan Permai, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, KotaTanjungpinang, Senin (6/12/2021).

Baca Juga :   Wawancara dengan INews Indonesian Award, Ansar Ahmad Jelaskan Keunggulan SiJempol 

Sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kepri, Marlin memang mengagendakan kunjungan silaturahmi ke kabupaten/kota. Setelah di Kota Batam, pekan lalu, Marlin melakukan kunjungan ke LPTQ Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Di Kabupaten Bintan kunjungan dan pembinaan berlangsung di Pondok Tahfiz Bintan Darul Qur’an, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Menurut Ketua TP-PKK Kota Batam ini, dirinya akan terus mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, terlebih untuk pengembangan tilawatol Quran. Di Kota Batam, Marlin memang dianugerahi amanah sebagai Bunda TPQ Kota Batam. Karena itu, urusan seperti ini bukan hal yang baru bagi perempuan kelahiran Karimun ini.

Dengan ribuan guru TPQ di Kota Batam itu, sebelum pandemi, tiap tiga bulan Marlin selalu melakukan pertemuan. Sudah berjalan hampir sepuluh tahun.

Baca Juga :   Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Kepri : Ansar Ahmad Terima Kunjungan Kanwil Bea Cukai

“Ini dunia yang senantiasa saya masuki. Kalau dulu Batam, sekarang lebih luas lagi seluruh Kepri. Kadang kalau bertemu, mereka ada aja yang mereka adukan, terutama kenaikan insentif, dan saya sampaikan ke Walikota dan Alhamdulillah direspon langsung,” kata Marlin.

Kata Marlin, untuk urusan pengembangan tilawatil Quran ini, dia akan fokus. Karena ini bagian dari mengapresiasi bakat-bakat terbaik dari anak-anak Kepri. Karena mereka memang punya kualitas yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Untuk pengembangan dan peningkatan kualitas itu, kata Marlin, juga pada dewan hakim dan dewan juri. Dewan hakim dan dewan juri ini, akan diberi pelatihan-pelatihan. Dari dasar hingga ke peringkat mahir.

Baca Juga :   Marlin Sebut 3 Dinas Ini Miliki Persentase Nilai Keuangan Tertinggi

“Bersama LPTQ kabupaten kota, kami akan terus meciptakan SDM terbaik di bidang ini,” kata Marlin.

Editor: Budi Adriansyah