Berita  

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus , Siap Maju Pada Pilkada 2024 Mendatang

Kota Payakumbuh, cmczone.com- Setiap masa ada pemimpinnya, setiap pemimpin ada masanya, ungkapan populer tersebut juga akan segera terjadi di Kota Payakumbuh pada September 2022 mendatang yang bertepatan dengan purna tugasnya H.Riza Falepy ST MT sebagai Walikota Payakumbuh 2 periode ( 2012 – 2017 dan 2017 – 2022 ).

Partai PKS tempat H.Riza Falepi ST MT bernaung pun tentu tidak akan melepas begitu saja ranumnya BA 1 M.

Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kota Payakumbuh, Partai PKS juga sudah melakukan antisipasi sejak awal, beberapa Kader potensial PKS pun sempat diapungkan, salah satunya Ketua DPRD Kota Payakumbuh 2019 – 2024 yakni Hamdi Agus.

Baca Juga :   Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di 3 Tempat Pada Bulan Desember

Sebagai Tokoh muda PKS tentu penunjukan Hamdi Agus sebagai Ketua DPRD Kota Payakumbuh sekaligus Ketua DPC PKS Kota Payakumbuh tentu bisa diraba bahwa strategi PKS untuk melanjutkan legitimasinya sebagai Partai Penguasa Kota Payakumbuh melalui tokoh muda ini Insyaallah akan bisa dilanjutkan. .

Hamdi Agus sewaktu dijumpai awak media di rumah dinasnya di kawasan Parik Muko Aia, Senin 24 Januari 2022 menjawab diplomatis pertanyaan wartawan, apakah akan maju untuk memperebutkan BA 1 M pada kontestasi Pilkada yang akan dihelat pada November 2024 mendatang ? : ” Insyaallah saya siap maju jika diamanahkan oleh partai ( PKS ) dan yang lebih penting lagi adalah yang punya daulat ( suara ) adalah masyarakat Kota Payakumbuh ” jawabnya.

Baca Juga :   Jajaran Polres Merangin Berhasil Mengamankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian

Tokoh Pers Koto nan gadang Tata Tanur dalam keterangannya siap mendukung jika Pak Hamdi Agus maju pada 2024 mendatang : ” Sebagai tokoh muda yang sudah memasuki usia matang dan sedang memimpin DPRD Kota Payakumbuh, saya rasa Pak Hamdi Agus layak diperhitungkan ” ungkapnya.

Nailul Oyon Badri Anak salah satu Panitia Pendirian Kotamadya Payakumbuh ( 1970 ), S.I Datuk Kakomo , dalam keterangan kepada media juga siap memberikan dukungan jika PKS nantinya menjatuhkan pilihannya kepada Hamdi Agus : ” Belanda masih jauh ( Pilkada masih lama ), tapi geliat calon calon Wako sudah merayap ke sendi sendi pemerhati politik Kota Payakumbuh, bahkan hawanya sudah mulai menghangat.Beberapa Tokoh sudah mulai sekedar tebar pesona, tapi kalau memang Pak Hamdi memutuskan maju nantinya, Insyaallah kami siap dukung ” pungkas Nailul Oyon Badri.

Baca Juga :   Wabup RKN Safari dan Sahur Bareng Warga di 40 Masjid Selama Ramadhan

Hamdi Agus dilahirkan pada 19 Januari 1982. Dalam pernikahannya beliau dikaruniai 4 orang anak, 2 putra dan 2 putri.