News  

Terkait Petani, Nelayan dan Pendidikan, Pemprov Kepri Bahas Kerja Sama dengan RPoS

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, berkomitmen untuk mendukung penuh kerja sama dengan Republic Polytechnic of Singapore (RPoS) terkait pemberdayaan petani, nelayan dan bidang pendidikan.

Ansar menerima audiensi perwakilan Republic Polytechnic of Singapore di Ruang Kerjanya, di Lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (30/5/2022).

Ansar menyambut langsung kedatangan Director Terence Chong beserta rombongan, yang terdiri dari Manager Jason Tey, Progamme Chair Teh Kim Yew dan Steven Fong dari Republic Polytechnic of Singapore terkait kerja sama di beberapa sektor yang ada di Kepri.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Provinsi Kepri. Tentunya, kerja sama ini sangat kita dukung untuk saling belajar dan menambah pengetahuan kita bersama. Ada pun ke depannya juga untuk meningkatkan mutu dan mendapatkan pasar di Singapura dari hasil tani dan olahan laut masyarakat Kepri,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Di Lagoi, Ketua MA dan Gubernur Kepri Berkeliling di Kapal Pesiar Berusia 106 Tahun

Ansar menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan menjadikan kesempatan ini sebagai peluang kepada pelaku usaha di Kepri, agar dapat meningkatkan mutu produknya, sehingga dapat dipasarkan ke pasar internasional.

“Pemerintah akan dorong dan fasilitasi kerja sama ini dengan baik, sehingga pelaku-pelaku usaha di Kepri dapat memahami bagaimana hasil tani, ternak, dan nelayan dapat di olah menjadi produk yang inovatif dan modern,” kata Ansar.

Terakhir, Ansar menyampaikan, bahwa kerja sama ini juga sebagai bentuk pemberdayaan petani dan nelayan dari Pemprov Kepri bekerja sama dengan Singapura, agar tingkat ekonomi masyarakat Kepri semakin bertumbuh.

Sementara itu Director Republic Polytechnic of Singapore Terence Chong menyampaikan, bahwa implementasi terhadap program-program dari Pemprov Kepri terhadap kerja sama ini sangat baik dan akan di dukung penuh oleh Republic Polytechnic of Singapore.

Baca Juga :   Tito-Ansar Berkunjung ke Pulau Karang Singa

“Kami sangat senang dengan implementasi program-program dari Pemprov Kepri, tentunya kami sangat siap dan semangat untuk kemajuan program ini ke depannya,” kata Terence Chong.

Program awal dari Politeknik Republik dari Singapura ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan yang dicanangkan dari sektor pendidikan dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepri.

Manager Republic Polytechnic of Singapore Jason Tey mengatakan, tujuan akhir dari kerja sama ini ialah meningkatnya hasil mutu dari hasil pertanian, peternakan, dan modernisasi olahan laut, agar tumbuh dan berkembang dan mendapatkan pasar internasional yang tidak hanya di Singapura.

“Kita akan bantu dan membagikan pengetahuan terkait teknologi, cara, dan pengolahan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan, agar menembus pasar internasional dan tidak hanya untuk Singapura,” pungkas Jason Tey.

Baca Juga :   Kepri Ekspor 50,3 Ton Komoditas Pertanian Senilai Rp.1,2 Triliun

Editor: Budi Adriansyah