Berita  

Para Guru Jangan Lewatkan Ini! Kemdikbud Luncurkan Program Peningkatan Kompetensi TIK untuk Seluruh Pendidik, Lihat Cara dan Syaratnya…

Cmczone.com– Kemdikbud telah membuka program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) 2022 untuk guru di semua jenjang, dan juga semua kategori. Guru yang sudah PNS maupun non PNS dan juga guru yang sudah sertifikasi maupun belum.

Program PembaTIK adalah kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO.

“Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi TIK para pendidik, dengan adanya program ini saya yakin guru akan sangat terbantu dalam menerapkan pengajaran di kelas dimana agenda merdeka belajar dapat tercapai,” Ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. dalam sambutan pembuka program PembaTIK.

Baca Juga :   Panitia Event Pesta Musik Istimewa di Terima Kapolres Merangin

Program ini dapat diikuti oleh guru di semua jenjang mulai dari guru PAUD sampai guru SMA. Cara mendaftar program ini adalah dengan mengakses laman simpatik.belajar.kemdikbud.go.id, dan sudah dibuka sejak Rabu, 22 Juni 2022 lalu.

Adapun tahapan pelaksanaan dalam program PembaTIK 2022 ini terdiri dari empat level yaitu:
level 1 Literasi TIK (Juni – Agustus 2022), level 2 implementasi TIK (Juli – September), level 3 Kreasi TIK (September), serta level 4 Berkolaborasi dan Berbagi (Oktober).

Syarat untuk bisa mengikuti program PembaTIK 2022 adalah :
•Guru PNS dari semua jenjang, dibuktikan dengan menunjukkan SK PNS
•Guru tetap yayasan, dibuktikan dengan SK pengangkatan
•Guru honorer pada instansi pendidikan pemerintah atau swasta dari semua jenjang, dibuktikan dengan keputusan dari pimpinan lembaga yang bersangkutan.

Selain program PembaTIK, guru di semua jenjang juga dapat mengikuti program konsultasi daring yang akan dilaksanakan melalu piranti aplikasi Zoom.

Baca Juga :   Mobil Ambulance RSUD Siwa Kecelakaan di Jalan Poros

Jadwal dari program konsultasi melalui daring ini dikatakan pada hari Senin, Selasa dan Rabu dimana pendaftaran bisa dilakukan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB melalui laman ringkas kemdikbud.go.id/konsultasiditjengtk.

(cmczone: pache)