Unik dari Nagari Batu Payuang Halaban, SIKO Cafe and Doorsmeer. Apa Yang Ditawarkan? Cek disini

Cmczone.com- Milenial dan dunsanak Payakumbuh-Limapuluh Kota kembali dimanjakan dengan tempat nongkrong yang memanjakan mata. “Ayo sanak ka siko sajo, SIKO Cafe lamak bana.” Begitulah ajakan pasangan pemilik dari SIKO cafe and doorsmeer saat ditemui tim cmczone (8/7) di Padang Laweh Nagari Batu Payuang Kec Lareh Sago Halaban Kab Limapuluh Kota.

Cafe yang berada dibawah SMA 1 Lareh Sago Halaban ini langsung berhadapan dengan pemandangan megah Bukit Barisan, memanfaatkan lahan sebesar 2000m³ dan dikelilingi oleh perkebunan.

Cafe dan doorsmeer ini menjanjikan kenyamanan yang unik bagi para petualang kuliner atau pun yang hanya ingin sekedar menunggu kendaraan tersayang dicuci bersih.

Baca Juga :   HPN 2024 di Ancol Jakarta, SMSI Luak 50 Kirim Delegasi Untuk Rakernas

Ada yang unik dari konsep usaha yang akan dijalankan oleh pasangan pemilik ini, ternyata Nama SIKO dipakai bukan hanya untuk menggaet pengunjung cafe, namun sebuah konsep besar dari rencana untuk memadukan berbagai jenis bisnis dalam satu brand.

“SIKO ini akan menyediakan banyak hal, dibawah naungan De Meriyenes Corporation kita akan menciptakan banyak anak perusahaan, sehingga SIKO dapat menjadi sentra berkumpulnya berbagai usaha,” Ujar Amy.

Bernama lengkap Amy Carissa De Meriyenes, gadih minang yang menjadi calon istri dari Derry Alindra Dt Patiah Marajo ini menjelaskan dalam waktu dekat di SIKO akan ada penginapan/villa, boutiqe bahkan klinik, selain cafe dan doorsmeer yang saat ini sedang dipoles.

Baca Juga :   Diduga Kuat Tolak Dua Orang Pasien Mau Melahirkan di RSUD Ahmad Darwis Suliki, Ini Jawaban Dr Adel Noviarman

Menurut Amy yang sebenarnya memiliki latar belakang sebagai Dokter Gigi ini, upaya untuk menghidupkan enterpreneur disetiap daerah harus terus didukung dan ditingkatkan, harapan inilah yang mendorongnya untuk menciptakan jaringan usaha berawal dengan SIKO ini.

Bahkan Amy memberi kesempatan untuk Putri Daerah PALIKO yang bersekolah dan berkuliah ataupun berkerja di Pekanbaru bisa tinggal di anak perusahan demeriyenes deKost by demeriyenes corp yang berada di Panam tepatnya dibelakang RS Aulia Pekanbaru.

Saat ini lahan yang terpakai untuk cafe dan doorsmeer baru 1000m³, yaitu baru 50% dari total lahan yang ada dimana itu pun belum selesai sepenuhnya. Untuk meningkatkan value dan kenyamanan serta mengakomodir konsep yang telah ditetapkan, Dt Patiah Marajo menyatakan akan terus lakukan pembangunan termasuk fasilitas lahan parkir.

Baca Juga :   Jurnalis Juga Manusia, Wartawan Riki Hidayat Healing Tengahnya Indonesia

“Karena kita buka dari pagi sampai malam dan lahan juga masih sangat luas, kedepan apa yang anda mau ada di SIKO. apalagi Amy juga terus menciptakan berbagai inovasi untuk menu hidangan dan banyak ide bisnis yang ingin disinergikan.” Ujar Dt Patiah Marajo yang saat ini sebagai Wali Jorong di Nagari Batu Payuang ini.

(Pache dan Riki)