MTQ IX Kepri 2022: Tiba di Letung, Ansar Ahmad Disambut Wakil Bupati KKA dan Tokoh LAM

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam rangka membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022 yang digelar di Tarempa.

Ansar bersama rombongan tiba di Bandara Letung, Rabu (13/7/2022) siang, setelah menempuh perjalanan udara dari Kota Batam menuju Letung.

Ketibaan Ansar di Bandara Letung disambut oleh Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra dan para tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Letung. Ansar bersama Dewi, langsung disambut dengan prosesi tabur beras kunyit dan pengalungan bunga.

Baca Juga :   Tabligh Akbar 1 Muharram 1444 H: Ansar Ahmad Undang Ustadz Ali Mochtar Ngabalin

Selanjutnya dengan menggunakan kapal feri, Ansar beserta rombongan langsung menuju Pelabuhan Siantan dan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KKA.

“Jarak tidak menjadi halangan bagi kami untuk datang ke Anambas. In Shaa Allah, jika niat kita baik maka selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Saya dan Bu Dewi sangat bahagia dalam setiap kunjungan ke kabupaten Anambas ini,” tutur Ansar.

Dari Pelabuhan Siantan, Ansar beserta rombongan langsung menuju Masjid Agung Baitul Makmur untuk melantik Dewan Hakim  MTQ IX Provinsi Kepri.

Tidak hanya dalam rangka membuka MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri, Ansar diagendakan juga akan melakukan beberapa kegiatan lain.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Pembinaan Kehidupan Kerukunan Beragama di Kepri 'Baik'

Diantaranya adalah melakukan kunjungan ke Desa Bayat, lalu Ansar juga akan menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT dan RW dan bantuan operasional Posyandu kepada masyarakat Jemaja.

Turut serta dalam rombongan kunjungan kerja Gubernur Kepri ke KKA, yaitu beberapa Kepala Daerah dari Kabupaten dan Kota di Kepri, yaitu Bupati Lingga Muhammad Nizar, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin.

Selan itu, turut serta pula Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Ketua Dewan Hakim Nasional Said Agil Munawar, Ketua MUI Pusat Yusnar Yusuf, Ketua DWP Provinsi Kepri Nong Rohaiza, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri M Darwin, Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan dan Nazaruddin, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Aludin Andi.

Baca Juga :   Safari Subuh Ansar Ahmad di Bengkong Laut: Berharap Keberkahan untuk Kepri

Editor: Budi Adriansyah