Hari Pertama, Wabup Limapuluh Kota RKN Bagikan Bibit Durian Musang King di Jorong Balai Rupih

Cmczone.com– Sesuai Program Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN satu rumah dengan  dua pohon durian musang king (bantuan khusus untuk keluarga yang memiliki anak yatim di Kabupaten Limapuluh Kota), Wakil Bupati Limapuluh Kota (RKN) dan tim turun ke lokasi dan menanam bibit Durian musang King di rumah keluarga yang ada anak yatim.

Dari pantauan media siang ini, Wabup RKN bersama tokoh masyarakat Kecamatan Payakumbuh Eko Wahyudi dan di dampingi wali nagari Simalanggang beserta masyarakat yang hadir, RKN dan Tokoh masyarakat Kecamatan Payakumbuh Eko Wahyudi terlihat sedang menanam bibit durian musang king di jorong Balai Rupih, Kenagarian Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, 21/7/22.

“Alhamdulilah hari pertama siang hari ini, kami di jorong Balai Rupih, nagari Simalanggang menanam dua batang bibit durian musang king, sesuai dengan program kami akan menyalurkan 15 ribu lebih bibit unggul durian musang king yang dimana di rumah itu ada anak yatim khususnya di Kab. Limapuluh Kota.” Terang Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN kepada penulis.

Ini adalah cara kita untuk membantu masyarakat, mudah mudahan apabila dua batang bibit durian musang king ini dirawat sampai pohon ini berbuah. Insyaalllah satu batang pohon durian musang king sekali panen bisa menghasilkan 3 juta/permusim jadi kalau dua batang pohon durian musang king per rumah,  setidaknya bisa mensubsidi pendapatan keluarga ini, tambah Wabup RKN.

Baca Juga :   Ramah Lingkungan, Wisata Air Terjun Sigerincing Ramai

“Apabila dalam masa penanaman, bibit durian ini mati kami akan mengganti bibit durian musang king ini lagi, insyaallah kami akan terus menjaga bibit durian ini sampai berbuah,” ucap Wabup RKN kepada penulis.

Eko Wahyudi yang di tunjuk langsung sebagai penyalur oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN mengatakan : ini adalah hari pertama kami membagikan bibit durian musang king untuk keluarga yang memiliki anak yatim di Kab. Limapuluh Kota.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Limapuluh Kota yang di rumah itu ada anak yatim, sesuai program kami, kami akan mengantarkan bibit durian musang king ke lokasi dan langsung menanamnya. Bagi masyarakat yang di rumah itu ada anak yatim silahkan hubungi kami Eko Wahyudi sebagai penyalur no telp : 082284638888,” tutup penyalur Eko Wahyudi dan juga selaku tokoh muda Kab. Limapuluh Kota

Baca Juga :   Bupati Limapuluh Kota Lantik 5 Orang Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Dinas PUPR Impor

Da Kal