Berita  

Kenal Pamit Kapolres Limapuluh Kota

cMczone.com – Cuaca sejuk Harau selimuti acara Kenal Pamit di Mapolres Limapuluh Kota, Jumat (22/07). Setelah rangkaian acara sejak Apel Farewell Parade pagi, tamu undangan mulai memenuhi tenda yang telah disiapkan di lapangan dalam Mapolres.

Acara Kenal Pamit yang dimaksud untuk penyambutan Kapolres baru AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan perpisahan Kapolres lama AKBP Trisno Eko Santoso di lingkungan Polres Limapuluh Kota ini berlangsung dengan santai dalam nuansa yang menyenangkan.

Nampak hadir dalam acara, jajaran Forkopimda Kab Limapuluh Kota seperti Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Kepala BNN, Ketua LKAAM, juga diramaikan oleh Ibu Bhayangkari, Purnawirawan Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Asosiasi Forum Tambang di lingkungan Luhak Limapuluh.

Baca Juga :   Tak Ada Kejelasan, Orang Tua Koban Akan Laporkan Ke Polda SUMUT

Dalam perkenalan nya Ricardo menyatakan cukup terkejut dan tidak pernah terpikir akan ditempatkan di Polres Limapuluh Kota, “Saya sangat mengapresiasi fasilitas dan infrastruktur yang telah dibangun oleh Kapolres sebelumnya, ini sangat berbeda dengan Sawah Lunto dimana saya menjabat Kapolres disana selama 334 hari.” Ujar anak ke 3 dari 3 bersaudara ini.

Meski asli Sumatera Barat, Ricardo besar di pulau Jawa dan banyak mengukir karirnya di Jawa Barat baik tingkat Polres maupun Polda. Ia pun berjanji akan mengingat atensi dari Kapolres lama yang menekankan pentingnya untuk saling bersinergi dan berkoordinasi kepada seluruh instansi terkait dan terutama organisasi serta pemuda demi tercapainya kamtibmas di lingkungan Limapuluh Kota.

Baca Juga :   Tim Kejati Riau Kembali Periksa Saksi Dugaan Korupsi Bansos Siak

Senada dengan perkenalan Kapolres, Bupati Limapuluh Kota Saffarudin Dt Bandaro Rajo menekankan pentingnya untuk terus bersinergi terutama dengan jajaran Forkopimda dan Forkopimca yang ada di lingkungan Limapuluh Kota.

Selain memberikan perkenalan dan salam perpisahan singkat kepada Kapolres lama, Saffaraudin juga menyumbangkan beberapa puisi serta lagu lawas dari koes ploes (kolam susu) dengan iringan musik dari tim yang disiapkan Yayasan Insan Seni Luak Limapuluh dan disambut dengan riuh semangat undangan.

Acara juga menjadi semakin semarak dengan kompaknya ibu-ibu Bhayangkari yang turut menyanyikan lagu yang dibawa oleh mantan ketua Bhayangkari Limapuluh Kota ibu Maya Trisno Eko.
(Pache)