Peresmian Wali Nagari, Tarantang Barolek Godang

Cmczone.com- Peresmian Wali Nagari Tarantang Sudahri.S, SE, MM yang terpilih pada pilwana 25 Mei 2022, akan dihelat besar besaran oleh anak Nagori Tarantang selama 2 hari, 27-28 Juli 2022.

Rangkaian Olek Nagori Melibatkan seluruh unsur dalam Nagori, mulai dari Niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, Bundo Kanduang, serta Pemuda/i akan ikut menyukseskan acara yang dipusatkan di Medan Nan Bapaneh, Kantor Wali Nagori Tarantang.

Wakil Ketua Alek Nagori Tarontang dalam keterangannya mengatakan :” Ini pertama sekali kami adakan di Nagari kami, lebih merupakan bentuk syukur masyarakat atas terpilihnya (kembali) Pak Wali Sudahri untuk periode kedua beliau,” ungkap Yondri Eka Putra.

Baca Juga :   Rutin Digelar Tiap Tahun, DPC Demokrat Tanjabtim Berbagi Paket Lebaran ke Warga

“Pesan yang tersirat lainnya tentang Olek Nagori ini adalah : setelah Pilwana, kami berusaha untuk menghilangkan disparitas atau perbedaan yang timbul, sekarang waktunya untuk bersatu kembali bagi semua Anak Nagori Tarantang, mari tatap masa depan yang lebih baik untuk Nagori Tarantang,” pungkasnya.

Sudahri.S, SE, MM dalam keterangannya mengatakan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat Nagari Tarontang, mudah mudahan apresiasi ini akan membangkitkan Energi yang lebih baik bagi saya untuk membawa Nagori Tarontang lebih baik lagi.

Ini Rundown Acara Barolek Godang Nagari Tarontang Rabu, 27 Juli 2022, 16.00 s/d 23.00

Malam Bagorak dengan acara hiburan Penampilan Randai Puti sari Banilai dan Saluang dendang. Malam Bagorak dalam Tradisi minang merupakan Malam “mamasak” atau menyiapkan masakan untuk Tamu undangan esok harinya.

Baca Juga :   Direktur Bukik Soriak Land (BSL), Angga Agusta Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Masyarakat Tarantang Terdampak Banjir

Kamis, 28 Juli 2022 Acara dimulai Jam 08.00 dengan Orgen tunggal

Dalam Rundown acara puncak juga akan menampilkan Tari Badarak piriang saayun basalendang yang merupakan kearifan lokal.

Tema yang diusung dalam tarian ini menceritakan tentang gadih gadih Lubuak Limpato yang bergembira dalam Ayunan Piriang nan basalendang.

Tarian yang menggambarkan ketangguhan penari dengan atraksi menginjak pecahan piring tersebut, digawangi oleh :

Karya : Mak etek Soki
Penata musik : Almubaraq
Pembimbing. : Yusrizal, AMD T
Produksi : Sanggar seni Puti sari Banilai
Penari. : Rince, Firli, Sasa, Zia, Ginda, Yuni, Zaza, Zizi, Zalfa, Salfa dan Mimi.
Pemusik. : Almubaraq, Sultan, Alim, Radit dan Bobi.

Sanggar Seni Puti Banilai juga menerima orderan manggung dengan menghubungi Nomor HP/WA : 0821-2998-4027 a/n Rince, atau Nomor HP/WA : 0813-6347-0587 a/n Almubaraq.

Baca Juga :   PPK dan Distributor Diduga Melakukan Kecurangan, Bupati Dan BPK Buat Adendum Baru Agar Proyek Pembangunan Sentra Industri Kopi Solok Selatan Tetap Jalan

Tarantang Barolek Godang dijadwalkan akan dihadiri oleh : Bupati/Wakil Bupati Limapuluh Kota, Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah, Pimpinan DPRD Limapuluh Kota, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Irsyad Syafar, Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi,dll.

Tim