Ansar Ahmad Lantik PW IKA PMII Kepri 2022-2027

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, melantik Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Provinsi Kepri Masa Khidmat 2022-2027, bertempat di Lapangan Sepak Bola Belakang Padang, Kota Batam, Sabtu (30/7/2022).

Selain pelantikan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk negeri, bersempena dengan menyemarakkan momen Tahun Baru Hijriah, yakni 1 Muharam 1444 H, yang diikuti seluruh peserta yang hadir.

Dikatakan Ansar, IKA PMII harus bisa menjadi laboratorium untuk belajar mengembangkan eksistensi diri, dengan berbagai kemampuan dan keahlian yang dibutuhkan zaman sekarang untuk membangun negeri.

Terlebih, eksistensi diri menjadi penting sebagai modal ke depan untuk bisa bersaing di segala bidang. Tidak itu saja, Kader IKA PMII harus bisa mengambil peran sebagai generasi yang siap meneruskan pembangunan ke depannya.

Baca Juga :   Bupati Terpilih Berstatus Warga Negara AS di Sabu Raijua NTT

“Karena kami yakin, regenerasi itu pasti terjadi. Di mana tidak selamanya kami akan terus berdiri di sini. Dan ke depan, kalian kader-kader IKA PMII yang akan menggantikan kami semua,” kata Ansar.

Karena itulah, Ansar meminta kepada Kader IKA PMII untuk mempersiapkan secara sungguh-sungguh untuk menguasai segala bidang.

Dengan demikian, ke depan Kader IKA PMII akan bisa mengambil semua peran, untuk bersama-sama membangun Kepri ke depannya.

Dikesempatan tersebut, Ansar juga akan memberikan bantuan kurang lebih Rp 1,3 miliar pada Tahun 2023 nanti, untuk menata Lapangan Sepak Bola di Belakang Padang, agar lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi community centre berbagai kegiatan masyarakat Belakang Padang.

Baca Juga :   Bintan Lawan Covid-19: Bupati Buat Surat Terbuka Untuk Warga

Bantuan yang sama juga akan diberikan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Kantor PWNU Kepri sebesar Rp 1 miliar. Dengan bantuan tersebut, diharapkan Kantor PWNU Kepri segera selesai pembangunannya.

Sementara, Ketua PWNU Kepri Ghani Lasya berharap, IKA PMII bisa menjadi organisasi yang bisa memberikan kemanfaatan kepada kemajuan negeri tercinta.

“Dalam hal ini, memberikan apapun sumbangsih yang bisa diberikan oleh Kader IKA PMII,” kata Ghani.

Sedangkan Ketua Umum PW IKA PMII Kepri Azhary mengatakan, IKA PMII adalah wadah untuk mendistribusikan Kader IKA PMII, guna bersama-sama membangun Provinsi Kepri. Karenanya, IKA PMII akan mendata dan merangkul seluruh Kader IKA PMII yang ada di Kepri.

“Karena sudah saatnya Kader IKA PMII Kepri bisa bersama-sama mengawal dan membangun Provinsi Kepri tercinta,” ucap Azhary.

Baca Juga :   Pembangunan Gedung Unit Transfusi Darah Diminta Tepat Waktu.

IKA PMII Kepri, kata Azhary, juga siap sedia  mencurahkan tenaga dan pemikirannya, guna turut serta membangun Kepri, seraya mengatakan, saat ini IKA PMII telah memiliki kepengurusan di 5 Kabupaten/Kota se-Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Ansar juga menyerahkan tanjak kepada Bendahara Umum PP IKA PMII Sudarto dan juga Ketua PW IKA PMII Kepri Hazhary. Juga berkesempatan memberikan bingkisan 1000 paket Sembako kepada masyarakat Belakang Padang.

Editor: Budi Adriansyah